Hasil IBL Surabaya : Pelita Jaya Masih Terlalu Perkasa Bagi Evos Thunder 71-53

Pelita Jaya (putih) terlalu perkasa buat Evos Thunder
Pelita Jaya (putih) terlalu perkasa buat Evos Thunder (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan IBL, Pelita Jaya Bakrie Jakarta petik kemenangan ke delapan usai menang telak atas Evos Thunder 71 - 53 di DBL Arena, Surabaya, Rabu, 15 Februari 2023.

Dari 10 kali bertanding, Pelita telah mengoleksi delapan kali menang dan dua kali kalah dengan 18 poin. Di klasemen sementara Pelita naik ke peringkat dua atau terpaut dua poin dengan pimpinan klasemen Satria Muda Pertamina jakarta yang baru bertanding sore nanti melawan Prawira Harum Bandung.

Peita Jaya tampak mendominasi permainan sejak awal hingga akhir. Mereka terlalu perkasa untuk Evos. Pelita Jaya sudah unggul 22-9 atas Evos di kuarter pertama. Mereka terus memimpin hingga mencetak keunggulan 25 poin. Evos sendiri hanya unggul di kuarter keempat dengan 16-14. Namun belum cukup untuk menyusul Pelita Jaya hingga buzzer berbunyi.

Andakara Prastawa Dhyaksa mencetak 16 poin, yang jadi catatan tertinggi di laga ini. M. Arighi dan Aldy Izzatur Rachman masing-masing menyumbang 11 angka. Sedangkan dari bench, Michael Laster menyumbang 10 poin. Yesaya Saudale menambahkan delapan poin, dan Pringgo Regowo mencetak enam poin.

Sementara dari tim Evos, hanya Andre Jackson yang tampil luar biasa dengan catatan 23 poin dan 11 rebound. Di bawah Jackson ada Christopher Jason Winata dengan torehan tujuh poin. Sisanya hanya ada di bawah Jason. Salah satu catatan positif dari Evos di laga ini adalah mereka bisa memanfaatkan 17 turnovers yang dibuat pemain Pelita Jaya menjadi 18 poin.