Bisa Menang Mutlak! Presiden Sriwijaya FC Sebut Erick Thohir Didukung 60 Voters

Erick Thohir Resmi Mencalonkan diri Sebagai Calon Ketua Umum PSSI
Erick Thohir Resmi Mencalonkan diri Sebagai Calon Ketua Umum PSSI (Foto : Istimewa)

Antv – Menteri BUMN, Erick Thohir secara resmi telah mendaftar sebagai Calon Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027. Pria berusia 52 tahun itu mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor PSSI pada Minggu, 15 Januari 2023 siang WIB.

Erick Thohir datang ke Kantor PSSI yang berada di Lantai 6 GBK Arena, Jakarta Pusat ditemani oleh sejumlah voters. Satu di antaranya yaitu Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainudin.

img_title
Dukungan Atta Halilintar, Raffi Ahmad dan Teddy Tjahjono untuk Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

"Kami dari Sriwijaya FC, klub Liga 2 dukung Pak Erick Thohir karena terus terang selama ini kalau kami lihat selesai pandemi COVID-19, kalau tidak ada bantuan Pak Erick Thohir tidak ada Liga 1 dan Liga 2 di tahun 2022/2023," ujar Hendri.

"Untuk itu komitmennya jelas, dan kami Sriwijaya FC dukung Pak Erick Thohir," katanya menambahkan.

Pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 akan digelar saat Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. Selain Ketum, kongres tersebut juga bakal memilih Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco).

Lebih lanjut, Hendri mengklaim ada 60 voters yang mendukung Erick Thohir maju dalam perebutan kursi PSSI 1. Jumlah itu lebih dari 50 persen pemilik suara.