Hasil Coppa Italia: Gol Tunggal Paulo Dybala Menagkan AS Roma, Tantang Pemenang Napoli vs Cremonese

Gol tunggal Paulo Dybala menangkan AS Roma
Gol tunggal Paulo Dybala menangkan AS Roma (Foto : Twitter @OfficialASRoma)

AntvAS Roma sukses melaju ke babak perempat final Coppa Italia setelah menumbangkan Genoa dalam matchday yang berlangsung pada Jumat, 13 Januari 2023 dini hari WIB. Serigala Ibukota menang dengan skor tipis 1-0.

AS Roma tampil dengan kekuatan penuhnya sejak babak pertama dimulai. Meskipun begitu, anak asuh Jose Mourinho ini mendapat perlawanan sengit dari Genoa.

img_title
AS Roma vs Genoa. (Foto: Twitter @OfficialASRoma)

Roma nyaris memimpin pada menit ke-33. Tembakan Pellegrini menyambut umpan Nemanja Matic. Sayang bola hanya menghantam mistar gawang.

Genoa merespons dengan serangan balik pada menit ke-34. Hanya saja tembakan Guven Yalcin dari posisi cukup bebas malah melambung. Hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0 masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Roma melancarkan tekanan bertubi. Sepakan Eduardo Bove pada menit ke-54 cuma melenceng tipis di sisi kanan, setelah membentur pemain Genoa.

Paulo Dybala memecah kebuntuan AS Roma pada menit ke-64. Mendapatkan bola di depan kotak penalti, Dybala merangsek ke sisi kiri di kotak penalti yang kemudian melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung kiper Genoa.