Hasil Coppa Italia : Gunduli Frosinone 4-0, Juventus Ke Semifinal Dan akan Melawan Lazio

Hattrick Arkadiusz Milik menangkan Juventus di Coppa Italia
Hattrick Arkadiusz Milik menangkan Juventus di Coppa Italia (Foto : IG Juventus)

Antv – Hasil pertandingan perempat final Coppa Italia 2023-2024, Kandidat Juventus menggunduli Frosinone 4-0, Jumat dini hari 12 Januari 2024. Kemenangan ini membawa Juventus lolos ke babak semifinal Coppa Italia.

Di semifinal Juventus akan melawan Lazio. Semifinal lainnya, Atalanta akan melawan Fiorentina dalam format kandang dan tandang.

Jalannya pertandingan, Juventus tampil trengginas sejak peluit dibunyikan. Hasilnya, mereka mendapat hadiah penalti di menit ke-10 setelah Fabio Miretti dilanggar di kotak terlarang. Arkadiusz Milik yang maju sebagai algojo, menuntaskan tugasnya dengan baik. Juventus memimpin 1-0.

Tertinggal, Frosinone coba langsung membalas. Sayangnya, peluang Abdou Harroui di menit ke-13 bisa diselamatkan Mattia Perin. Kiper berpaspor Italia itu lalu melakukan penyelamatan lagi atas percobaan Arijon Ibrahimovic di menit ke-19. Juventus baru mendapat peluang lagi di menit ke-31, tetapi sepakan Filip Kostic dari jarak jauh bisa ditangkap kiper Michele Cerofolini.

Gol yang dinanti tiba di menit ke-38. Umpan silang Weston McKennie disambut tendangan kaki kiri yang manis oleh Milik. Snag Nyonya Tua memimpin 2-0. 

Selang dua menit, Timothy Weah nyaris menambah keunggulan menjadi, tetapi sepakannya diselamatkan oleh Cerofolini. Alhasil, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus masih terus menggempur pertahanan Frosinone. Menit ke-48, Milik berhasil menggenapkan hattrick. Operan Manuel Locatelli berhasil disepak masuk dari dalam kotak penalti untuk membawa Juventus memimpin 3-0.