Hasil Liga Inggris: Chelsea Keok di Kandang Southampton, Skor 2-1

Pemain Chelsea Raheem Sterling sedang berebut bola
Pemain Chelsea Raheem Sterling sedang berebut bola (Foto : Tangkap Layar)
Chelsea keok dan harus menderita kekalahan keduanya di Liga Inggris atau Premier League di musim ini.

Antv – Bertandang ke St Marry markas Southampton, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB, Chelsea tumbang dengan skor 1-2.

Gol di laga ini lebih dulu dibuat Chelsea melalui Raheem Sterling di menit ke-22. Namun, Southampton bisa membalasnya lewat Romeo Lavia di menit ke-28 dan Adam Armstrong 45+2.

Sejatinya Permainan terbuka diperlihatkan kedua kesebelasan sejak menit pertama. Peluang pertama didapatkan Southampton melalui Elyounoussi. Namun, upayanya masih bisa digagalkan Edouard Mendy.

Chelsea sukses membuka keunggulan pada menit ke-23. Tendangan Raheem Sterling dari dalam kotak penalti gagal dihentikan penjaga gawang.

Namun, keunggulan Chelsea hanya bertahan lima menit saja. Southampton bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dibuat Romeo Lavia. Sepakan melengkung dari Lavia gagal ditepis dengan sempurna oleh Mendy.

Jelang babak pertama usai, Southampton berbalik unggul. Adalah Adam Amstrong yang mampu mengoyak jala gawang Chelsea. Menerima sodoran Perraud, sepakan keras Armstrong gagal diantisipasi Mendy.

Southampton punya beberapa peluang di babak kedua. Salah satunya melalui tandukan dari Mohammed Salisu yang masih bisa digagalkan Thiago Silva di garis gawang.