36 Tim Ikuti Basket Puan Maharani Cup, Termasuk Pemain IBL

Turnamen basket Puan Maharani Cup
Turnamen basket Puan Maharani Cup (Foto : istimewa)
Sebanyak 36 tim mengikuti turnamen basket antar universitas bertajuk Puan Maharani Cup.

Antv – Meningkatnya animo basket Indonesia di Tanah Air seusai kesuksesan Timnas Merah Putih meraih medali emas SEA Games 2021 turut membuat ketua DPR RI Puan Maharani takjub.

Politisi partai PDI Perjuangan tersebut kemudian tertarik memasyarakatkan olahraga bola basket dengan menggelar turnamen basket antar universitas se-Indonesia bertajuk Puan Maharani Cup 2022.

Ajang ini terbilang bergengsi mengingat beberapa universitas yang memiliki pemain profesional yang berlaga di kompetisi IBL bisa turut ikut serta.

Tidak hanya akan diramaikan dengan beberapa pemain IBL, kampus-kampus yang memiliki historis panjang di kancah bola basket Tanah Air seperti Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Indonesia (UI) hingga Kesatuan Bogor turut ikut serta.

Ketua panitia pelaksana, Aminullah mengaku ajang ini menjadi satu di antara pemuas dahaga mengingat kompetisi level kampus belum rutin digelar seusai pandemi Covid-19.

Diharapkan dengan adanya turnamen Puan Maharani Cup 2022 bisa membuat animo basket di lingkungan kampus kembali hidup dengan adanya kompetisi tersebut.

"Turnamen ini menjadi pemuas dahaga seusai pandemi Covid-19 selama dua. Para peserta yang ikut juga bergengsi karena beberapa kampus dari seluruh Indonesia ambil bagian," ungkap Aminullah,  Selasa, 30 Agustus 2022.