Undian Liga Champions Grup Neraka : Bayern, Barcelona Dan Inter Milan

Undian Liga Champions Eropa
Undian Liga Champions Eropa (Foto : UEFA)

Antv – Grup neraka tidak bisa terhindarkan dalam fase grup Liga Champions Eropa, ada Bayern Munich, Barcelona dan Inter Milan. 

Undian berlangsung di Istanbul Turki, Jumat dini hari, 26 Agustus 2022. Dua pemain legenda yakni mantan gelandang Bayern Munich, Hamit Altintop dan Pemain Manchester City, Yaya Toure. 

Grup neraka atau boleh dibilang grup terberat tak bisa terhindarkan, tercipta di Grup C ada raksasa Jerman Bayern Muncih, raja Spanyol Barcelona dan wakil Italia Inter Milan serta satu tim lagi Viktoria Plzen. 

Direktur Barcelona, Jordi Cruyff mengatakan, Barca berada di grup paling berat musim ini. "Ini adalah grup kematian. Akan sulit, dengan tim yang kuat dan penting, grup kematian adalah untuk dinikmati dan untuk menderita," jelas Jordi. 

Setali tiga uang, Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann mengakui ini adalah grup neraka. "Ini grup yang sangat menuntut tantangan. Kami harus siap sejak awal. Inilah yang kami nantikan. Terlebih lagi Barcelona ada Lewi (Lewandowski, eks Bayern)," pungkas Nagelsman. 

Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, lebih sedih lagi, namun semua itu harus dihadapi. "Ini adalah grup yang sulit dan rumit. Akan jadi tantangan menghadapi tim-tim besar. Bayern yang apik kerjasama, Barca yang telah menemukan keseimbangan dengan Xavi. Kami tidak takut," tegas Janetti. 

 

Hasil Undian Fase Grup Liga Champions Eropa 2022-23 : 

Grup A

Ajax (Belanda)