Daftar Film di Jakarta World Cinema Week 2023 yang Bisa Kamu Saksikan Secara Streaming

Jakarta World Cinema Week 2023
Jakarta World Cinema Week 2023 (Foto : IG/falconpictures_)

Antv – Sebuah ajang bergengsi, Festival Film Jakarta World Cinema Week (JWCW) kembali digelar pada 11-19 November 2023 secara offline di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat. 

Tahun ini, JWCW bakal menyuguhkan 90 judul film dari 54 negara yang bisa disaksikan di CGV GI. 

Namun, tidak hanya itu, film-film yang hadir di JWCW 2023 juga dapat ditonton secara daring melalui platform streaming KlikFilm.

JWCW 2023 akan dibuka oleh film Inshallah a Boy asal Yordania yang ditulis dan disutradarai oleh Amjad Al-Rasheed, lalu film Shayda asal Australia yang disutradarai oleh Noora Niasari akan menjadi film penutup. 

Selain itu, beberapa film yang telah meraih penghargaan di festival film internasional juga akan ditayangkan dalam JWCW 2023, seperti Monster (Jepang) karya Hirokazu Kore-eda, pemenang Palme d'Or di Cannes Film Festival 2022, dan Anatomy of a Fall (Prancis) karya Catherine Corsini, pemenang Grand Prix di Cannes Film Festival 2023.

"Film-film yang hadir di KlikFilm, telah dikurasi oleh tim. Film-film yang hadir pastinya film berkualitas yang sudah hadir di festival film internasional sebelum di JWCW,” kata Shandy Gasela selaku Director JWCW dikutip dari keterangan tertulis.

Selain film-film di atas, akan ada juga sederet film-film JWCW 2023 yang bisa disaksikan di platform streaming, KlikFilm. Deretan film itu antara lain: