Cillian Murphy Ngaku Baca Kitab Suci India Selama Persiapkan Perannya di Oppenheimer

Cillian Murphy, pemeran utama di Oppenheimer
Cillian Murphy, pemeran utama di Oppenheimer (Foto : Tangkapan Layar)

AntvAktor Cillian Murphy, yang menjadi pemeran utama di Oppenheimer telah berbagi bahwa untuk mempersiapkan karakter dan memasuki ruang pikirannya, dia membaca Bhagavad Gita, teks dasar agama Hindu.

Melansir dari OutlookIndia pada Selasa, 17 Oktober 2023, fisikawan nuklir Amerika J. Robert Oppenheimer, yang merupakan direktur Laboratorium Los Alamos selama Perang Dunia 2, dan sering dianggap sebagai "bapak bom atom" atas perannya dalam Proyek Manhattan, belajar bahasa Sansekerta di Berkley.

"Aku telah menjadi kematian, penghancur dunia" adalah kutipan Oppenheimer yang paling sering diulang. Ternyata, ia meminjamnya dari Geeta.

Berbicara tentang hal yang sama, Cillian Murphy berkata, "Saya membaca Bhagavad Gita sebagai persiapan untuk film tersebut. Saya pikir itu adalah teks yang sangat indah. Sangat menginspirasi.”

“Kitab ini merupakan penghiburan baginya. Dia agak membutuhkannya. Itu memberikan a banyak penghiburan baginya sepanjang hidupnya," sambungnya.

img_title
Oppenheimer. (Foto: IMDb)

Oppenheimer disutradarai oleh pembuat film legendaris Christopher Nolan, yang terkenal dengan film-film seperti 'Memento', 'Inception', 'The Dark Knight Trilogy', 'Tenet' dan 'Dunkirk'.