Produser Film 'Tiger' Roy Conli Sebut Priyanka Chopra Aktris Luar Biasa, Membawa Orisinalitas India

Produser Film 'Tiger' Roy Conli Sebut Priyanka Chopra Aktris Luar Biasa yang Membawa Orisinalitas India
Produser Film 'Tiger' Roy Conli Sebut Priyanka Chopra Aktris Luar Biasa yang Membawa Orisinalitas India (Foto : Kolase Istimewa)

AntvProduser film Hollywood, 'Tiger', Roy Conli menyebut, aktris global Bollywood, Priyanka Chopra, adalah seorang aktris yang luar biasa, membawa keaslian tertentu ke India.

Produser Hollywood, Roy Conli, yang telah menjadi kekuatan pendorong di balik beberapa produksi paling penting dari film animasi klasik 'Tangled' hingga film laris 'Frozen', kembali dengan film dokumenter satwa liar yang berdampak besar - 'Tiger'.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan ETimes, Roy berbagi wawasannya tentang apa yang membuat "Tiger" menonjol di antara portofolionya yang terkenal.
Selain itu, Conli membahas proses casting, khususnya pemilihan Priyanka Chopra Jonas, dan menjelaskan apakah karya aktris ini sebelumnya di 'The Jungle Book' mempengaruhi pemilihannya untuk 'Tiger'.

Lebih jauh lagi, ia berbagi pendapatnya tentang pentingnya melestarikan tradisi-tradisi penceritaan India yang kaya dan potensi dari proyek-proyek masa depan yang merayakan warisan satwa liar yang kaya di India.

"Anda telah menjadi kekuatan pendorong di balik beberapa produksi Hollywood yang paling signifikan, khususnya dalam animasi dan berbagai film dokumenter satwa liar dan alam yang berdampak. Anda telah membuat 'Penguin', 'Gajah', dan sekarang 'Harimau'. Apa yang membuat film terbaru ini istimewa bagi Anda, dan apakah ada serial yang ingin Anda selesaikan?" ujarnya.

"Sangat menarik karena saya memiliki keberuntungan untuk terlibat dengan Disney Nature pada tahun 2015 dan ini merupakan sebuah kebahagiaan yang merupakan bagian dari warisan Walt Disney Company untuk membuat film jenis ini. Mereka bertanya kepada saya, 'Film apa yang akan membuat Anda tertarik untuk melakukannya?" dan saya melakukan sedikit penarikan jerami di studio animasi dan ternyata orang-orang lebih menyukai harimau daripada hewan lainnya. Saya adalah seorang penggemar gajah hingga film ini dan sekarang hanya dengan melihat keindahan dan kepekaan dari hewan-hewan yang luar biasa ini membuat saya menjadi penggemar berat harimau. Dalam hal serial ini, saya pikir saya ingin memperkenalkan kepada dunia sebanyak mungkin hewan yang berbeda sehingga orang-orang memahami keindahan dan pentingnya sesama makhluk di planet ini," bebernya.

"Apakah itu Mandy Moore dalam 'Entangled' atau Scott Adsit sebagai 'Baymax' atau bahkan Megan Markle di 'Elephants', apa yang diperhatikan oleh para sutradara dan produser ketika memilih pengisi suara? Bagaimana Priyanka Chopra bisa cocok dengan hal tersebut?" tanyanya.

"Tentu saja Priyanka membawa keaslian tertentu ke India dan saya pikir sangat penting untuk mendapatkan cita rasa India. Hal yang mengagumkan tentang Priyanka adalah dia adalah seorang aktris yang luar biasa dan benar-benar tahu bagaimana cara bercerita. Sangat sulit bagi para aktor untuk menarasikan sebuah narasi karena Anda harus benar-benar memahami bahasa dengan cara yang sangat berbeda dengan akting dan ia langsung bisa melakukannya. Dia sangat hebat dan saya pikir penampilannya dalam film ini sangat spektakuler," tandasnya.

Apakah sulih suara Priyanka untuk Kaa di The Jungle Book merupakan rekaman audisi untuk film ini?

"Tidak (tertawa), tidak sama sekali! Itu sangat lucu karena kami langsung teringat padanya. Berada di dunia animasi, saya selalu sangat sadar akan suara dan saya adalah salah satu dari sedikit orang yang dapat mengidentifikasi siapa aktor dalam iklan. Dalam kasus Priyanka, saya tahu bahwa ia memiliki suara yang indah dan kami membutuhkan seseorang dengan perawakannya karena harimau adalah hewan yang luar biasa. Priyanka juga menyukai harimau dan ia telah mengadopsi dua ekor harimau," jawabnya.

Film-film dokumenter India seperti 'Elephant Whisperers' dan 'To Kill A Tiger' telah menerima pujian untuk narasi mereka yang mengakar kuat dalam bahasa asli. Apakah merekam 'Tiger' dalam bahasa Hindi pernah dipertimbangkan?

"Saya ingin sekali melihat versi Hindi dari film ini, tetapi sayangnya, kami tidak dapat mewujudkannya pada waktunya. Dongeng dan elemen-elemen sastra yang dibawa oleh India ke dalam film ini sangatlah penting. Semoga dengan pertunjukan ini, kami dapat menyentuh hati banyak orang," tandasnya.

Film dokumenter Disneynature 'Tiger' menampilkan Priyanka Chopra sebagai narator kisah Ambar, seekor harimau betina muda yang membesarkan anak-anaknya di hutan-hutan India.

Film dokumenter ini mulai ditayangkan di Disney+ Hotstar mulai 22 April, pada Hari Bumi.