Jordan Susanto Rilis Lagu Cherry, Perdana Dibawakan di Java Jazz Festival 2023

Jordan Susanto
Jordan Susanto (Foto : Istimewa)

Antv –  Konsisten dengan nuansa Soul/R&B yang terdengar di release terakhir Jordan Susanto yang berjudul “Still Drunk”, kini ia merilis lagu berjudul “Cherry”, yang diumumkan ketika dimainkan di panggung Java Jazz Festival 2023

Cherry adalah lagu terinspirasi dari bunyian groovy Motown Records dan Stax Records, dua raksasa musik genre Soul di era 60-70an di Amerika Serikat, serta melodis isme dan gaya penulisan lagu yang diangkat oleh duo Lennon-McCartney dari The Beatles

Di single ini, Jordan Susanto lagi-lagi berhasil menggabungkan unsur modern dan vintage, dengan teknik produksi layering untuk sisi modern, dan menggunakan alat-alat rekaman analog untuk sisi vintage.

“Gue selalu tertarik untuk nulis lagu yang judulnya nama seorang wanita. Kayak Layla (Derek & The Dominoes/Eric Clapton), Valerie (Amy Winehouse/The Zutons), atau Mandy (Barry Manilow)," ujar Jordan Susanto, dalam keterangan resmi yang diterima ANTV Klik.

"Kebetulan salah satu temen gue namanya enak banget kalau dinyanyiin. Jadi gue mulai menulis lagu ini dari cerita karangan. Kalau diasosiasikan dengan rasa, lagu ini kayak rasa Cherry, jadi pas banget aja,” imbuhnya. 

"Cherry” diceritakan dari perspektif protagonis pria, dimana dia sangat terpikat dengan seorang wanita (Cherry), saat mereka sedang staycation di sebuah kamar hotel.

Namun, momen manis bermanja yang singkat malah menjadi terlalu lama dan si protagonis pun mulai merasa tidak nyaman karena Cherry selalu meyakinkan sang protagonis untuk diam di tempat bersamanya.