Jatuh Sakit Saat Konser di Melbourne, Jennie BLACKPINK Ungkap Sisi Pilu jadi Idol Terkenal

Jennie Blackpink
Jennie Blackpink (Foto : YouTube: TAMBURINS)

AntvJennie BLACKPINK saat ini tengah menjadi sorotan usai meninggalkan panggung saat tur konsernya di Melbourne, Australia pada hari kedua, Minggu, 11 Juni 2023 karena kondisi kesehatannya yang sedang tak baik-baik saja.

Sebelumnya, bintang The Idol itu pernah mengaku lelah dengan serangkaian tur yang ketat sampai mengalami drop dan mengalami gangguan pada kesehatannya.

Beberapa tahun terakhir telah menjadi hal besar bagi Jennie, Jisoo, Rosé, dan Lisa, bintang pop Korea Selatan yang membentuk grup K-pop BLACKPINK yang sangat sukses. Popularitas mereka melesat begitu cepat setelah terbentuk pada tahun 2016 sehingga bagi publik kesuksesan mereka hampir tampak tanpa usaha. 

Namun dalam wawancara dengan Rolling Stone, Jennie mengungkapkan bahwa baginya, proses menjadi bintang fenomena global merupakan pengalaman yang hampir mengerikan. Penyanyi yang saat itu berusia 26 tahun tersebut akhirnya bisa istirahat sebentar dan memprioritaskan hal utama yang ada di pikirannya, yakni kesehatannya. 

“Saya menjadi sakit, baik secara mental maupun fisik, setelah tur dunia terakhir berakhir (pada tahun 2020),” kata Jennie.

Ia mencatat bahwa dia tidak ingin menjelaskan terlalu jauh karena mengkhawatirkan para penggemarnya yang cemas. Menurutnya, jam kerja yang dimilikinya membuat sistem tubuhnya 'rusak' hingga mengalami gangguan mental.

“Selama tiga tahun setelah debut, kami bekerja tanpa henti tanpa istirahat. Anda tahu, kami masih muda, di awal dua puluhan. Sistem tidur kami rusak; kami tidak makan dengan benar; Saya tidak menghidrasi diri saya sendiri," kata Jennie.