Putra Oki Setiana Dewi Idap Sindrom Prader Willi, Jalani Terapi Stem Cell

Sulaiman putra keempat Oki Setiana Dewi
Sulaiman putra keempat Oki Setiana Dewi (Foto : Instagram: @okisetianadewi)

Antv – Putra keempat Oki Setiana Dewi yakni bernama Sulaiman Ali Abdullah diketahui mengidap Sindrom Prader Willi. Mengetahui sang anak mengidap sindrom tersebut, sebagai seorang ibu, ia tak tinggal diam.

Ia langsung bergegas membawa putranya tersebut untuk menjalani terapi stem cell. Terkait Sindrom Prader Willi merupakan salah satu penyakit genetik yang disebabkan oleh gangguan pada kromosom 15.

Pada anak, Sindrom Prader Willi dapat menyebabkan anak-anak  melakukan tindakan abnormal, salah satunya melampiaskan keinginan makan yang terlalu besar.

Hal itu juga diungkap oleh Oki Setiana Dewi bahwa kelainan tersebut membuat Sulaiman tak tahu rasa kenyang. 

"Secara garis besar, dia (Sulaiman) tidak tahu rasa kenyang itu seperti apa hingga keinginan makan terus menerus. Dia juga punya hipotonia yaitu otot yang lemah sehingga ada banyak hal-hal yang dilakukan untuk memaksimalkan atau membuat Sulaiman tumbuh kembang secara optimal," ungkap Oki Setiana Dewi kepada awak media di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, dikutip dari IntipSeleb, baru-baru ini.

Kendati begitu, Oki Setiana Dewi memberikan pengobatan dengan memberikan sejumlah terapi, tindakan yang dilakukan Oki adalah dengan melakukan terapi stem cell.