Cerita Ria Ricis Alami Mastitis: Dari Benjolan hingga Bengkak

Ria Ricis
Ria Ricis (Foto : Instagram @riaricis1795)

Antv – Ria Ricis baru saja memberitahukan pada publik bahwa saat ini dirinya sedang mengidap sakit mastitis, dimana mastitis merupakan infeksi dan peradangan payudara bagi ibu yang sedang menyusui.

Dilansir dari kanal Youtube Ricis Official pada Selasa, 6 September 2022, wanita yang akrab dipanggil Icis itu mengungkapkan bahwa hal itu bermula saat dirinya pumping selama 2-3 jam saat sedang dalam keadaan tidak sehat.

"Semua berawal dari ketika malam hari, 1 minggu lalu, aku dalam keadaan tepar, jadi malam itu aku pumping 2 jam sampai 3 jam sekali seminggu lalu, aku udah pasang alarm karena kecapean gak sengaja matiin alarm,” ujar Ria Ricis.

Keesokan harinya, Ricis merasa ada benjolan di payudaranya yang ia mengira bahwa itu hanya bengkak biasa. Namun, benjolan tersebut tak kunjung hilang meskipun dirinya sudah melakukan pijat laktasi.

“Kemudian keesokan harinya kerasa gerenjel-gerenjel gitu aku kira bengkak biasa, aku biasa pijit laktasi hampir 4 kali. Dan tiga kali sebelumnya hanya bengkak biasa bukan mastitis," lanjutnya.

"Ternyata yang terakhir ini tiga hari lalu aku hopless aku udah pijet, pumping dua jam sekali, DBF tapi kok bengkak ga ilang," imbuhnya.

Ternyata Ricis didiagnosa dokter mengidap mastitis. Dengan rasa sedih, Youtuber wanita dengan 30 juta subscriber itu merasa bahwa suami dan anaknya membutuhkannya. Namun sang suami, Teuku Ryan selalu mendukungnya supaya cepat sembuh.