Pesantren Maskanul Huffadz Pimpinan Oki Setiana Dewi Gelar Wisuda Akbar ke-12

Wisuda Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz
Wisuda Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz (Foto : Rangga/ANTVklik.com)

Antv –Wisuda akbar ke- XII dan milad ke-VII Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz dengan mengusung tema Jelajah Samudra Hikmah pada Senin, 11 September 2023.

Acara digelar di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, menandai kelulusan sekitar 150 santri penghafal Alquran dari berbagai latar belakang.

Maskanul Huffadz merupakan pondok pesantren tahfiz yang didirikan oleh Oki pada 1 September 2016. Oki mendirikan Maskanul Huffadz sebagai wadah para generasi muda untuk belajar menghafalkan Al-Quran.

Saat ini pondok pesantren itu telah memiliki cabang di beberapa kota seperti Medan, Padang, Jambi, Batam, Bogor, dan Depok.

Sejak awal pendiriannya, Maskanul Huffadz fokus menyediakan tempat tinggal dan pendidikan dengan beasiswa penuh pada yatim/piatu/dhuafa se-Indonesia selama satu tahun untuk menghafalkan Al Quran dan kembali mengajarkannya selama satu tahun di seluruh pelosok Indonesia.

Para santri yang telah selesai menghafal 30 juz akan menjalani program pengabdian selama 1 tahun. Lokasi pengabdian ini bisa di dalam Yayasan atau dikirimkan pasa lembaga lain yang membutuhkan guru-guru Al Quran baik di dalam maupun luar negeri.

Maskanul Huffadz menjalin kerjasama dengan berbagai macam universitas, sehingga santri-santri yang memiliki kemampuan menonjol akan diberikan full beasiswa untuk melanjutkan kuliah ke beberapa universitas sesuai dengan minat mereka. Salah satu poin yang menarik dari acara ini adalah keberagaman usia dan latar belakang para wisudawan.