Pencuri Sepeda Motor di Kalianda Lampung Babak Belur Dikeroyok Massa yang Geram

Pencuri Sepeda Motor di Kalianda Lampung Babak Belur Dikeroyok Massa yang Geram
Pencuri Sepeda Motor di Kalianda Lampung Babak Belur Dikeroyok Massa yang Geram (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Seorang pria inisial HK (17) dikeroyok massa yang geram, di depan Gudang Krisna, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), lantaran kepergok mencuri sepeda motor Honda Beat Nopol BE 2457 DBD, milik HR (17), Sabtu (6/1/2024).

Haris Triangga (17) pemilik motor, warga Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, menceritakan amuk massa itu terjadi bermula ketika dia dan temannya Rudianto (16), mengejar motor Honda Beat miliknya.

"Motor saya yang dibawanya habis bensin tepat di depan Rumah Makan Hidayah Kuring. Jadi motor saya itu dibuangnya karena panik.

Pelaku berusaha kabur, namun saya mengejarnya dan teriak maling. Akhirnya warga datang menangkap dan menghajar pelaku," kata Haris.

Kapolsek Kalianda, AKP Sugianto menerangkan, kronologi mulanya tiga orang tak dikenal berhasil menggondol sepeda motor milik korban, pada hari Sabtu (6/1/2024), sekitar jam 15.20 WIB.

"Waktu itu sepeda motor korban terparkir di depan toko roti Vla Bakery di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, tempat korban bekerja," kata AKP Sugianto, Minggu (7/1/2024).

AKP Sugianto melanjutkan, tiba-tiba pemilik toko roti Vla Bakery memberitahu korban bahwa sepeda motornya dibawa oleh 2 orang laki-laki tak dikenal mengarah ke Kalianda.

"Lalu, korban bersama temannya berinisiatif melakukan pengejaran ke arah Kalianda," sambung Kapolsek.

Setibanya di depan Polsek Kalianda, korban dan temannya putar arah masuk ke arah Stadion Jati menuju arah jalan pintu tol Kalianda.

"Sesampainya di perempatan Exit Tol Kalianda, korban bertemu dengan 3 orang terduga pelaku dan ketiga pelaku langsung  berlari dengan cara berpisah," timpal Kapolsek.

Dua orang pelaku berboncengan melarikan diri ke arah Gontor 9, sementara seorang pelaku yang membawa sepeda motor korban kabur ke arah Jalan Trans Sumatera.

"Saat melewati Rumah Makan Hidayah Kuring tepatnya di Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, sepeda motor milik korban yang dibawa pelaku kehabisan bensin lalu dibuang oleh pelaku dan melarikan diri ke kebun jagung," urai Kapolsek.

Melihat hal itu, korban langsung melompat dari sepeda motornya dan mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong. Tak berselang lama, ramai warga berdatangan dan berhasil menangkap si pelaku.

"Kondisi tersangka HK mengalami luka robek di kepala dan saat ini sedang mendapatkan perawatan Medis di RS Bob Bazar," cetus Kapolsek.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat milik korban, 1 buah kunci kontak motor milik pelaku.