Memperingati Hari Jadi ke 78, Kemenhukam Gelar Tabur Bunga di TMP Kalibata

Kemenhukam Gelar Tabur Bunga
Kemenhukam Gelar Tabur Bunga (Foto : Dok : Kemenhukam)

Dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM (HDKD) yang ke-78, Kementerian Hukum dan HAM menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Rabu (09-08-2023).

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto bertindak selaku Inspektur Upacara dan memimpin langsung upacara tabur bunga.

Upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HDKD yang bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan serta memperkuat komitmen Kementerian Hukum dan HAM dalam menjunjung tinggi nilai-nilai hak asasi manusia dan keadilan di Indonesia.

Dalam suasana khidmat, Sekretaris Jenderal beserta seluruh peserta upacara memberikan penghormatan sebagai penghormatan kepada pahlawan-pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada monumen TMP Kalibata dan pelaksanaan tabur bunga dengan mengunjungi makam, Alm. BJ. Habibie (Presiden RI Ke-3), dan Alm. Ainun Habibie (Ibu Negara RI Ke-3), Alm. Baharudin Lopa (Menteri Kehakiman 2001) dan beberapa Alm. Purna Bhakti Pengayoman.

Kegiatan tabur bunga kali ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Unit Kerja Eselon I.

Selain itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun juga turut hadir dengan didampingi oleh Para Kepala Divisi, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis beserta Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.