Pendarahan di Otak, Budayawan Emha Ainun Nadjib Dilarikan ke Rumah Sakit

Pendarahan di Otak, Budayawan Emha Ainun Nadjib Dilarikan ke RS
Pendarahan di Otak, Budayawan Emha Ainun Nadjib Dilarikan ke RS (Foto : Tangkap Layar Youtube)

AntvEmha Ainun Nadjib, seorang budayawan terkenal asal Jombang, Jawa Timur, saat ini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito Yogyakarta. Pria yang akrab disapa Cak Nun ini diduga mengalami pendarahan otak yang serius.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh sahabat dekat Cak Nun, Suko Widodo, meskipun ia belum memperoleh informasi pasti mengenai kondisi terkini sang budayawan.

"Saya mendapatkan informasi ini dan mencoba mengonfirmasinya. Dan kabar tersebut ternyata benar," ujar Suko.

Sebagai sahabat yang dekat dengan Cak Nun, Suko menyampaikan doa terbaiknya. Ia berharap agar Cak Nun mendapatkan kesembuhan dari Allah dan pulih kembali.

Cak Nun dikenal sebagai pendiri Majelis Masyarakat Maiyah yang berawal dari pengajian Padangmbulan.

Kabar mengenai sakitnya Cak Nun sebelumnya beredar di media sosial. Cak Nun disebut mengalami pendarahan otak. Kabar itu beredar di grup WhatsApp (WA) Jamaah Maiyah.

Kondisi Cak Nun yang terbaring sakit dan dirawat di RSUP Dr Sardjito juga dibenarkan oleh Anggota Fraksi PKB DPR Luqman Hakim.

"Mohon doa dari teman-teman, Cak Nun saat ini tidak sadarkan diri dan sedang dirawat di RS Sarjito karena mengalami pendarahan otak," demikian pesan yang disampaikan pada Kamis (6/7/2023).

“Jalan pencerahan Cak Nun, telah diikuti jutaan manusia. Langit gelap ia robek-robek hingga cahaya Cinta terpancar ke bumi. Alfatihah," tandasnya.

Pendarahan otak merupakan kondisi serius yang memerlukan penanganan medis segera.