Polresta Bandung Raih Penghargaan Terbaik 1 Tingkat Polres dalam Kompolnas Awards 2023

Polresta Bandung Raih Penghargaan Terbaik 1 Kompolnas Awards 2023
Polresta Bandung Raih Penghargaan Terbaik 1 Kompolnas Awards 2023 (Foto : Dok. Polresta Bandung)

Antv – Kapolresta Bandung ikuti pelaksanaan Pembukaan Rakornas Kompolnas dan Polri Tahun 2023 serta ditutup dengan penganugerahan Kompolnas Awards 2023 pada Rabu, 21 Juni 2023.

Kegiatan yang digelar di The Sultan Hotel & Residence Jakarta Jl. Gator Subroto Jakarta Pusat tersebut dihadiri oleh Menkopulhukam RI, Mendagri RI, Kapolri, Irwasum Polri, para PJU Mabes Polri, para Kapolda Jajaran dan para Kapolres/Ta.

Dalam kegiatan ini, dari 100 Polres yang ada di wilayah Indonesia dan diambil lima terbaik, Polresta Bandung behasil meraih Penghargaan Terbaik 1 Tipe A Kompolnas Awards 2023.

“Dari lima terbaik, Alhamdulilah Polresta Bandung bisa menduduki di peringkat pertama, ini berkat kinerja reka-rekan anggota Polresta Bandung,” kata Kusworo seusai menerima penghargaan Kompolnas Awards 2023 di Jakarta.

“Piala ini hanya simbolis kami terima, namun sejatinya adalah untuk Polresta Bandung, personil Polresta Bandung dan masyarakat Kabupaten Bandung,” sambung Kusworo.

Dari penghargaan tersebut, Kusworo menegaskan momen ini akan menjadi cambuk motivasi bagi seluruh personil Polresta Bandung untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

img_title
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok. Polresta Bandung)

Perlu diketahui, berhasilnya Polresta Bandung menjadi Polres Terbaik 1 Tipe A karena banyaknya inovasi-inovasi, pelayanan publik, keamanan dan respon daripada harapan dari masyarakat.

“Seperti kita ketahui ada beberapa inovasi, diantaranya launching aplikasi SIKASEP, cegah stunting, Command Center, kemudian ada Jumat Curhat yang langsung merespon masyarakat,” ujar Kusworo.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terimakasih kepada Kompolnas yang telah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Polri.

“Saya melihat semangat itu ada pada seluruh anggota yang saat ini hadir ditengah-tengah kita, dimana masyarakat kemudian melihat dan kemudian membuat penilaian sehingga tingkat kepercayaan publik terhadap polri pun juga,” kata Sigit.

“Alhamdulilah dengan kerja keras dari rekan-rekan semua, kita terus bergerak dan tentunya dari beberapa lembaga survey yang ada, saat ini kita sudah kembali ke raport biru,” tutup Kapolri Sigit.