Komplotan Begal Sadis Gunakan Wanita Cantik untuk Menjerat Korbannya

Komplotan Begal Sadis Gunakan Wanita Cantik Menjerat Korbannya
Komplotan Begal Sadis Gunakan Wanita Cantik Menjerat Korbannya (Foto : antvklik-Martinus Sitorus Picit)

AntvKomplotan Begal sadis yang kerap beraksi di kawasan utara Kota Medan, dengan modus media sosial memakai umpan wanita cantik, Sabtu ( 17/6/2023) ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

Empat dari tujuh pelaku begal sadis tersebut yang diringkus masing-masing berinisial MA, alias Ajani(16), FA  alias Paris,(16), Als alias Abdul, serta  NA alias Sisil,16, semuanya warga Kecamatan Medan Belawan.

Komplotan itu merampas motor Firman Sevendi (22) di Kawasan Jalan Stasiun Depan PJKA Belawan, Jumat Malam (16/6/2023). Tak hanya motor, pelaku juga merampas handphone dan jam tangan korban.

Terduga begal sadis berinisial NA ternyata seorang wanita yang bertugas sebagai umpan untuk mencari dan merayu korban yang dikenalnya melalui media sosial FB.

Selain mengamankan empat orang pelaku, personel  juga menyita satu unit sepeda motor hasil rampasan sebagai barang buktinya., Ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, Minggu (18/6/2023).

“Saat itu, korban bernama Firman Sevendi, 22, warga Kecamatan Medan Marelan, mengendarai sepedamotor seorang diri datang ke Lapangan PJKA untuk bertemu dengan tersangka NA. Korban dan pelaku sebelumnya kenal di facebook dan janjian ketemu di Lapangan PJKA.

Para pelaku langsung menganiaya korban. Korban dipegang, dipiting serta dipukul dengan benda keras hingga tak berdaya. Sepeda motor korban dirampas dan dibawa kabur, terang Kapolres.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keempat pelaku mendekam dalam sel dan terancam hukuman 12 tahun hukuman penjara.