Polda Lampung Amankan 5 Anggota Geng Motor, Diduga Hendak Tawuran Melalui Live Instagram

Polda Lampung Amankan 5 Anggota Geng Motor, Diduga Hendak Tawuran
Polda Lampung Amankan 5 Anggota Geng Motor, Diduga Hendak Tawuran (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Sejumlah pemuda di Lampung yang diduga komplotan gangster diamankan oleh Patroli Dalmas Dit Samapta  Polda Lampung, pada Rabu (14/6/2023), sekira pukul 04.15 WIB.

Danton Patroli Dalmas Dit Samapta Polda Lampung, Ipda Parlindungan Siregar, S.H. bahwa kejadian penangkapan pemuda pemuda ini, di wilayah hukumnya Polsek Kedaton.

Para anggota geng motor tersebut diamankan saat melakukan live di media sosial Instagram untuk mencari lawan tawuran.

"Pada hari rabu tgl 14 juni 2023 sekira pukul 04.15 wib di Jalan untung suropati komplek transmigrasi wilkum polsek kedaton patroli dalmas dit samapta  polda lampung telah mengamankan pelaku geng motor  5 (lima) orang," kata Ipda Parlindungan, Rabu (14/6/2023).

Kelima anggota geng motor yang diamankan tersebut di antaranya berinisial RS (19), FD (16), RS (17), AD (19) dan MF (15).

Lanjut kata Danton, pada saat penangkapan pemuda pemuda tersebut, petugas mendapatkan ada pemuda yang bawa senjata tajam (sajam).

"Sajam 2 bilah jenis celurit panjang dan 1 (satu) unit honda beat pop warna biru tanpa nopol," ujar dia.

Danton Ipda Parlindungan jelaskan bahwa mereka ini, menggunakan nama geng boetungg7_lpg dan legendselatan.

"Mereka sedang siaran langsung instagram untuk mencari lawan posisinya semalem dan untuk menemukan lawan di sekitar untung suropati, Kota Bandar Lampung" ujarnya.

Atas kelakuan yang telah mereka lakukan, petugas mengamankan dan membawa mereka semua di lokasi.

"Selanjutnya ke 5 (lima) pelaku geng motor membawa sajam diamankan di direktorat kriminal umum polda lampung untuk pengusutan lebih lanjut," tuturnya.