Video Viral Detik-Detik Ledakan Dahsyat Truk Tronton Pengangkut BBM

Video Viral Detik-Detik Ledakan Dahsyat Truk Tronton Pengangkut BBM
Video Viral Detik-Detik Ledakan Dahsyat Truk Tronton Pengangkut BBM (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar viral di media sosial sebiah video yang memperlihatkan peristiwa ledakan dahsyat dan kebakaran hebat dair truk tronton mengangkut Bahan bakar Minyak (BBM) bersubsisidi.

Dalam video yang dibagikan itu, tampak sebuah ledakan cukup dahsyat yang disertai kobaran apai yang cukup hebat, yang membuat panik warga sekitar.

Awalnya warga ramai menyaksikan kebakaran itu. Namun setelah muncul ledakan, warga histeris berteriak hingga menangis.

Dalam unggahan disebutkan, truk tronton yang terbakar itu akan melakukan bongkar muat BBM jenis pertalite di sebuah gudang milik warga.

Salah satu yang membagikan video itu adalah akun Instagram @memomedsos, dengan memberikan keterangan atau caption sebagai berikut:

Belasan Ton BBM Subsidi Serta Truk Tronton Terbakar di Gudang

Kebakaran hebat melanda sebuah gudang tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM), Minggu (11/6/2023) di Dusun 1, Desa Sei Sanggul, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, sekira Pukul 08.30 WIB.

Informasi dihimpun, awal mula insiden terjadi saat sebuah truk tronton diduga berisi belasan ton BBM Subsidi jenis Pertalite hendak bongkar muatan di lokasi gudang milik warga bernama Fatwa.

Pembongkaran muatan dengan menggunakan mesin pompa berjenis Robin dan Sanyo. Diduga terjadi Konsleting dari mesin robin yang mengakibatkan kebakaran.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun, diperkirakan mengalami kerugian satu unit rumah permanen hangus terbakar, sebuah mobil engkel, uang tunai, minyak pertalite dan solar 16 ton dan kerugian diperkirakan Rp950 juta. Saat ini permasalahan tersebut, lanjutnya telah ditangani pihak kepolisian."



Kasat Reskim Polres Labuhanbatu AKP Rusdi Marzuki membenarkan insiden itu. Dia mengaku telah menerjunkan personel untuk mengecek penyebab terjadinya kebakaran itu.