Dahsyat! Koleksi Box Office Dunki Shah Rukh Khan Hari ke-16, Jadi Film Terlaris ke-3 Sepanjang Masa

Dahsyat! Koleksi Box Office Dunki Shah Rukh Khan Hari ke-16, Jadi Film Terlaris Ketiga Sepanjang Masa
Dahsyat! Koleksi Box Office Dunki Shah Rukh Khan Hari ke-16, Jadi Film Terlaris Ketiga Sepanjang Masa (Foto : Tangkap Layar)

AntvDahsyat! Koleksi box office film 'Dunki' yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan pada hari ke-16, menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa setelah 'Jawan' dan 'Pathaan'.

Tahun 2023 tidak diragukan lagi merupakan tahun Shah Rukh Khan dan tiga film larisnya, 'Pathaan', 'Jawan' dan 'Dunki' menjadi buktinya! Faktanya, ketiga film ini telah menjadi tiga film terlaris dalam karirnya sejauh ini.

Menurut rumah produksi film ini, Red Chillies Entertainment, film arahan sutradara Rajkumar Hirani ini telah menghasilkan Rs 422,99 crore (setara Rp871,359 miliar), di box office global.

Ini berarti bahwa film ini akan melampaui pendapatan kotor seumur hidup Chennai Express sebesar Rs 423 crore (setara Rp871,38 miliar), pada hari ini, Sabtu (6.1/2024), dan menjadi film terbesar ketiga dalam karir SRK, setelah Jawan dan Pathaan. Menariknya, masing-masing film ini dirilis pada tahun 2023.

Menampilkan Taapsee Pannu dan Vicky Kaushal, 'Dunki' tampil dengan mantap di box office. Namun, film ini tidak dapat menyamai kesuksesan box office dari film-film Rajkumar Hirani sebelumnya.

Sebagai contoh, film yang dibintangi oleh Ranbir Kapoor, 'Sanju' meraup Rs 588 crore di seluruh dunia selama penayangannya di tahun 2017, dan film Aamir Khan, 'PK' (2014) meraih total pemasukan sebesar Rs 769.89 crore.

SRK, yang membuat sebuah comeback yang luar biasa ke layar lebar dengan dua film terlaris dalam sejarah perfilman Hindi - 'Pathaan' dan 'Jawan', belum mengumumkan proyek berikutnya.

Namun, laporan-laporan menyatakan bahwa ia akan membuat penampilan cameo yang berkepanjangan dalam film Sujoy Ghosh yang akan datang, yang dibintangi oleh putrinya, Suhana Khan.

Melampaui angka Rs 500 crore di box office global dapat menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi 'Dunki', terutama dengan perilisan dari dua film baru di bulan ini - 'Merry Christmas' dari Katrina Kaif dan Vijay Sethupathi (rilis pada 12 Januari) dan 'Fighter' dari Deepika Padukone dan Hrithik Roshan (rilis pada 25 Januari).

Patut dicatat bahwa film Rajkumar Hirani terakhir yang mendapatkan pemasukan di bawah Rs 500 crore di seluruh dunia adalah '3 Idiots', yang dirilis pada tahun 2009.