Heboh Dua Perempuan Mencuri Al Quran, Ini Kata Pengurus Mushola

Heboh Dua Perempuan Mencuri Al Quran, Ini Kata Pengurus Mushola
Heboh Dua Perempuan Mencuri Al Quran, Ini Kata Pengurus Mushola (Foto : antvklik-Mely Kasna)

Antv – Media sosial dihebohkan dengan unggahan video rekaman kamera pengawas (CCTV) saat dua orang perempuan mencuri Al Quran di Mushola Nur Umariyah, Limo, Depok, Jawa Barat.

Atas peristiwa langka itu, pengurus Mushola Nur Umariyah mengaku sudah mengikhlaskan dan tidak memperpanjang masalah tersebut.

Pengurus mushola, Nian Kurniawan mengaku, akibat peristiwa itu, 5 mushaf Al Quran telah raib.

Nian juga mengaku, usai video rekaman CCTV pecurian Al Quran viral, banyak jemaah atau masyarakat sekitar yang mewakafkan Al Quran.

"Iya kami ikhlaskan, kami merasa mungkin mereka juga sedang butuh gitu ya. Kami merasa khilaf juga mungkin tidak memperdulikan mereka. Kalau memang mereka butuh untuk dibaca ya kami juga Alhamdulillah," kata Nian saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (1/6/2023).

Nian pun mengaku kasus tersebut tidak diperpanjang ke ranah hukum dan pihaknya tidak melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian, meski perwakilan dari Polsek Cinere sudah mendatanginya.

"Iya polisi juga sudah datang ke sini dan kami sudah mengikhlaskan. Sudah kami tutup lah ya kasusnya," pintanya.

Nian menjelaskan pencurian tersebut terjadi pada Rabu (31/5/2023), dan dari rekaman CCTV tampak dua orang perempuan mengambil lima buah Al Quran dan memasukkannya ke dalam tas ransel kemudian kabur.



Kebetulan saat kejadian memang mushola dalam kondisi sepi dan baru diketahui usai salah satu jemaah akan melaksanakan tadarus.