Beredar Kabar Harun Masiku Jadi Marbot Masjid Malaysia, Berikut Kata Polri

Harun Masiku.
Harun Masiku. (Foto : Istimewa)

AntvMabes Polri melalui Karopenmas, Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan interpol Indonesia belum menerima informasi terkait keberadaan Harun Masiku. Diketahui Harun Masiku menjadi buronan dan tersangka kasus tindak pidana korupsi KPK.

Sejauh ini, kata dia, red notice atas nama Harun Masiku itu sudah disebar melalui jalur komunikasi Interpol I-24/7.

"Interpol Indonesia belum ada menerima respon/info dari negara-negara yang dimungkinkan tempat yang bersangkutan bersembunyi," kata Ramadhan saat dihubungi pada Jumat, 3 Maret 2023.

Dikabarkan, Harun Masiku menjadi marbot masjid di Masjid Malaysia. Sementara, Ramadhan menyebut perjalanan Harun Masiku pasti terdeteksi jika memang melalui perlintasan yang resmi.

"Selama HM melintas di perlintasan resmi imigrasi (seluruh negara) pasti akan terdeteksi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Viva.co.id, penyidik KPK masih memburu buronan korupsi Harun Masiku. Namun, beredar informasi bahwa Harun Masiku kini menjadi marbut masjid di negara Malaysia. Wakil Ketua KPK Alexander Marwata pun masih belum bisa menjelaskan secara detail terkait hal tersebut. Pasalnya, KPK masih terus memburu setiap buronan korupsi.

"Nah itu juga informasi belum kita... Tapi intinya semua DPO pasti akan kita cari. Satu per satu kan akhirnya berhasil kita tangkap," kata Alex kepada wartawan di KPK, Kamis 2 Maret 2023.