Jelang Balap Motor WSBK Pengamanan di Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat Diperketat

Jelang Balap Motor WSBK Pengamanan di Pelabuhan Diperketat
Jelang Balap Motor WSBK Pengamanan di Pelabuhan Diperketat (Foto : antvklik-Irwansyah)

AntvJelang pelaksanaan balap motor Word Super Bike (WSBK) di Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Kepolisian memperketat pengamanan di Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat, NTB.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, melalui Kepala Seksi Humas Polres Sumbawa Ipda Edy Soebandi mengatakan, kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD bertujuan untuk menjamin keamanan jelang pelaksanaan WSBK. Yakni dengan melakukan pemeriksaan semua jenis kendaraan yang keluar masuk pelabuhan. 

"Semua jenis kendaraan baik  barang dan penumpang  yang keluar masuk pelabuahan wajib diperiksa petugas gabungan TNI dan Polri untuk mendukung pelaksanaan WSBK guna mengantisipasi gangguan kamtibmas," katanya, Kamis (2/3/2023).

Sementara itu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano, Iptu Nurlana menambahkan, kegitan KRYD rutin dilakukan terutama jelang WSBK di Mandalika. Yaitu dengan melibatkan semua anggota polsek dan Koramil Poto Tano. 

"Jelang WSBK, Pelabuhan Poto Tano yang merupakan pintu keluar Pulau Sumbawa menuju Lombok, diperketat penjagaan oleh petugas gabungan TN dan Polri," ungkapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan KRYD  yang ditingkatkan di fokuskan pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk pelabuhan baik kendaraan  box, truk dan pengguna sepeda motor. 

"Kami juga memeriksa barang barang bawaan antisipasi barang terlarang baik sajam, narkoba, senpi dan lainnya," imbuh kapolsek.