Serangan Roket Bombardir Kota Kherson, 6 Warga Sipil Tewas

Serangan Roket di Kota Kherson Ukraina, 6 Warga Sipil Tewas
Serangan Roket di Kota Kherson Ukraina, 6 Warga Sipil Tewas (Foto : Tangkapan Layar Video Pemerintah Kota Kherson)

Antv – Serangan roket Rusia kembali menghantam kota Kherson, Ukraina Selatan pada Selasa 21 Februari 2023. Insiden tersebut dilaporkan oleh Reuters telah menewaskan sedikitnya enam warga sipil, yang terjadi pada waktu bersamaan Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan pidato untuk menandakan masa satu tahun peperangan di Ukraina. 

Pihak militer Ukraina mengatakan bahwa 12 korban lainnya juga dilaporkan terluka akibat serangan tersebut. Akibat serangan brutal itu, area trotoar terdapat genangan darah dekat halte bus yang rusak parah. 

img_title
Serangan Roket di Kota Kherson Ukraina, 6 Warga Sipil Tewas. (Foto: Tangkapan Layar Video Pemerintah Kota Kherson)

Ledakan tersebut juga menyebabkan kerusakan pada bagian depan toko yang berada di belakang halte bus, merubuhkan tiang serta kabel-kabel listrik dan pecahan kaca berserakan di seberang jalan. 

Sebuah klip video yang dirilis oleh pemerintah lokal memperlihatkan gambaran yang mengerikan, tampak jenasah-jenasah korban berserakan di jalanan. 

img_title
Serangan Roket di Kota Kherson Ukraina, 6 Warga Sipil Tewas. (Foto: Tangkapan Layar Video Pemerintah Kota Kherson)

Pihak otoritas setempat melaporkan bahwa Kota Kherson mendapat serangan roket bertubi-tubi ketika Presiden Rusia menyampaikan pidato bahwa pihak Barat adalah agresor sebenarnya di Ukraina dan menegaskan bahwa Rusia tidak berperang melawan rakyat Ukraina.