Nahas, Motor Ambruk Saat Ditinggal Belanja, Balita 3 Tahun Tewas Terlindas Mobil

Polisi Melakukan Olah TKP di Lokasi Kejadian.
Polisi Melakukan Olah TKP di Lokasi Kejadian. (Foto : Antvklik/Lucas Didit)

Antv – ANN, balita yang baru berumur 3 tahun, warga Kelurahan Planjan, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta, meregang nyawa di lokasi kejadian, Minggu (12/2/2023), usai terlindas mobil.

Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan, peristiwa ini terjadi di depan Pasar Paliyan, padukuhan Tahunan, Kelurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan, Gunungkidul.

Saat itu, menurut Darmadi, sepeda motor yang memboncengkan balita tersebut berhenti di depan sebuah toko, dimana pakde korban hendak berbelanja di depan pasar Paliyan.

"Sebelum kejadian, korban ditinggalkan duduk sendirian di atas motor pakdhe-nya karena ditinggal belanja," kata Darmadi, Senin (13/2/2023).

Diduga karena kondisi tempat parkir agak miring dan posisi motor terlalu tegak, motor tersebut ambruk ke kanan, ke badan jalan.

"Korban (balita) tersebut ikut terjatuh ke jalan aspal. Pada waktu bersamaan, dari arah belakang atau dari arah barat ada sebuah mobil Kijang warna Biru dengan nomor polisi AB 1132 YC, yang dikemudikan Mursidi Harto Prayitno (65), warga Kelurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo," terangnya.