Wow ... Suksesnya KRASSI Yogyakarta DIikuti Hampir 900 Atlet Dari 28 Provinsi, Ini Juara Umumnya

Kejuaraan Renang Antar Sekolah & Perguruan Tinggi 2024 Yogya
Kejuaraan Renang Antar Sekolah & Perguruan Tinggi 2024 Yogya (Foto : Akuatik Yogyakarta)

Antv – SDIT Al Auliya 1 Balikpapan tampil sebagai juara umum di Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRASSI) 2024 di Yogyakarta. Sekolah itu meraih 11 medali emas dengan atletnya Khalifah Niswanda Salikha.

Kejuaraan renang diselenggarakan Pengcab Akuatik Kabupaten Sleman dengan dukungan dari Dispora Kabupaten Sleman berlangsung di Kolam Renang UNY, Sleman, Yogyakarta. KRASSI yang sudah dilaksanakan sejak 2007 ini diikuti tidak kurang 884 atlet renang. Kejuaraan berlangsung mulai Jumat (23/2/2024) hingga Minggu (25/2/2024).

KRASSI 2024 menjadi daya tarik atlet renang karena diikuti perenang dari seluruh Indonesia. Apalagi kejuaraan itu digunakan untuk pemutakhiran data di PB Akuatik Indonesia. Tercatat atlet dari 28 provinsi yang ikut tampil. Sedangkan tahun lalu hanya diikuti 12 provinsi. Sedangkan nomor yang dilombakan mencapai 4874.

img_title
SDIT Al Auliya 1 Balikpapan juara umum KRASSI 2024 Yogyakarta. (Foto: Akuatik Yogyakarya)

Kejuaraan renang ini didominasi sekolah dari luar DIY. Bahkan sekolah-sekolah dan perguruan tinggi DIY tidak ada yang bisa menembus 10 besar. SDIT Al Auliya 1 Balikpapan tampil sebagai juara umum setelah mengumpulkan 11 medali emas. Raihan medali emas dari SD di Balikpapan itu berasal dari satu atlet Khalifah Niswanda Salikha. Dirinya meraih 11 medali emas yang juga mengantarkannya sebagai terbaik di KU 5 putri.

Sedangkan peringkat dua terbaik diduduki SD Tunas Daud Denpasar setelah mendapatkan 10 medali emas. Disusul SMPN 2 Garut yang merebut sembilan emas, sembilan perak dan lima perunggu.

Untuk kategori perguruan tinggi atau KU 5, Universitas Stikubank Semarang tampil sebagai juara. Stikubank meraih enam emas, dua perunggu atas nama seorang perenang, Alvino Dika Wijaya. Stikubank menyisihkan Universitas Pelita Harapan Jakarta yang meraih dua emas, dua perak dan satu perunggu.