Satgas Ops Nusantara Mahakam Polda Kaltim Gelar Pengamanan Kunjungan Menteri PUPR di IKN

Menteri PUPR Tinjau Pembangunan IKN Nusantara
Menteri PUPR Tinjau Pembangunan IKN Nusantara (Foto : Sumber Humas Polda Kaltim)

Antv – Satgas Ops Nusantara Mahakam Polda Kaltim melaksanakan pengamanan kunjungan kerja menteri PUPR serta melakukan pengecekan dalam pengamanan di beberapa titik penting di kawasan Ibu Kota Negara (IKN).

Kegiatan kunjungan kerja menteri PUPR tersebut bertujuan meninjau langsung perkembangan pembangunan Ibu Kota Negara yang baru, Sabtu (04/02/2023).

Pengamanan lokasi oleh Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim dilaksanakan di lokasi penting KIPP terutama pada titik yang ditinjau lansung oleh menteri PUPR dengan tujuan mengantisipasi adanya gangguan–gangguan yang dapat menghambat pembangunan Ibu Kota Negara.

Selain itu, personil juga melakukan peninjauan titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang dilanjutkan dengan Koordinasi bersama Babinsa Kecamatan Sepaku untuk monitoring kondusifitas Kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN.

Lanjutnya juga dilaksanakan koordinasi dengan penduduk sekitar Kawasan Ibu Kota Negara yang baru ini agar bisa saling mengamankan situasi , sehingga tercipta situasi yang kondusif .

 

img_title
Kunjungan Menteri PUPR di IKN Nusaantara. (Foto: Sumber Humas Polda Kaltim)