Sah! Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar Jabat Waketum Bapilu Partai Golkar

Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar Jabat Waketum Bapilu Partai Golkar
Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar Jabat Waketum Bapilu Partai Golkar (Foto : antvklik-Bagus/Andy)

Antv – Memasuki tahun politik jelang pemilihan presiden di tahun 2024, Partai Golkar melebarkan sayapnya dengan menggandeng Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menegaskan keputusannya ini dibuat lantaran mengingat Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sebelumnya telah bergabung dengan organisasi pendiri Partai berlogo pohon beringin itu, yakni Kosgoro 1957, pada konferensi pers yang diselenggarakan di DPP Partai Golkar, di Kawasan Slipi, Jakarta Barat (18/01/2023).

Airlangga menilai, Emil sebagai tokoh masyarakat Jawa Barat telah memenuhi kriteria partai dan memiliki pemahaman ideologis yang sama dengan Partai Golkar.

Dan dengan Masuknya Emil sebagai kader, diharapkan mampu menggalang suara pemilih guna memenangkan Pemilu 2024.

"Keberadaan Kang Emil akan memperkuat Golkar tidak hanya di Jawa Barat, tetapi kita tugas dari Kang Emil adalah lebih luas dari itu, yaitu selaku Kocher Badan Pemenangan Pemilu," pungkas Airlangga. 

Sementara itu, Emil menjelaskan masuknya di partai berjaket kuning itu adalah sebagai salah satu satu upaya untuk terus berhikmat kepada masyarakat untuk membangun Indonesia. 

Emil pun menilai Partai Golkar adalah partai yang terus konsisten sebagai simbol partai tengah yang tetap pancasilais dan partai terbuka.