Ini Alasan Mie Instan Tidak Baik untuk Kesehatan

Ini Alasan Mie Instan Tidak Baik untuk Kesehatan
Ini Alasan Mie Instan Tidak Baik untuk Kesehatan (Foto : )
Beberapa alasan yang membuat mie instan tidak baik untuk kesehatan di antaranya, mengandung lemak jahat, sulit dicerna, tinggi kandungan garam, dan terbuat dari tepung terigu yang diproses tinggi.
Mie instan telah menjadi makanan cepat saji yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang enak serta penyajian yang mudah  membuat makanan ini jadi pilihan kaum muda yang sering disibukkan oleh jadwal kuliah ataupun kerja. Padahal, jika dikonsusmi berlebihan, mie instan bisa memicu berbagai masalah kesehatan.Berikut 4 alasan yang membuat mie instan tidak baik untuk kesehatan:
Mengandung lemak jahat Mie instan mengandung lemak jahat, seperti asam lemak jenuh dan lemak trans. Jika dikonsumsi berlebihan, zat ini bisa meningkatakan kadar kolestreol dalam darah. Sementara, kolesterol yang tinggi bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Sulit dicerna Mie instan memerlukan waktu lama untuk dicerna oleh tubuh sehingga bisa membebani proses pencernaan. Hal ini juga bisa mengganggu kadar gula darah dan pelepasan insulin. Selain itu, kandungan pengawet di dalamnya juga bisa memicu asma, kecemasan, dan diare. Tinggi kandungan garam