Dari Penjahat ke Pahlawan, Ini 8 Ragam Peran Shah Rukh Khan yang Mematahkan Stereotip

Raees
Raees (Foto : IMDb)

Jakarta – Tak dapat dipungkiri lagi bahwa drama-romantis merupakan genre maupun karakter andalan Shah Rukh Khan. Namun, pengalaman aktingnya pun lebih dari itu loh!

Shah Rukh Khan, Raja Bollywood, tidak hanya terkenal karena karisma dan peran romantisnya, tetapi juga karena kemampuannya yang luar biasa untuk menghancurkan stereotip melalui beragam karakternya. 

Dalam kariernya selama beberapa dekade, tanpa rasa takut SRK telah mengambil peran yang menantang norma, mengaburkan batasan, dan mendefinisikan kembali dinamika pahlawan-penjahat. 

Kali ini mari kita ulik perjalanan transformatif Shah Rukh Khan, saat ia bertransisi dengan sempurna dari peran penjahat menjadi pahlawan ikonik yang memecahkan masalah. 

Peran Antagonis Awal

Sebelum memenangkan hati sebagai pahlawan romantis yang klasik, SRK mengambil peran yang menunjukkan kehebatan dan keserbagunaan aktingnya. 

Penampilannya sebagai antagonis dalam film seperti Darr dan Baazigar sangat berbeda dari peran pahlawan tradisional, sehingga memberikan penonton gambaran tentang jangkauannya yang luar biasa.