Deretan Fakta Menarik Bersatunya Shah Rukh Khan dengan Salman Khan di Film 'Karan Arjun'

Deretan Fakta Menarik Bersatunya Shah Rukh Khan dengan Salman Khan di Film 'Karan Arjun'
Deretan Fakta Menarik Bersatunya Shah Rukh Khan dengan Salman Khan di Film 'Karan Arjun' (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Pada tahun 1995, film 'Karan Arjun' yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan dan Salman Khan, menyajikan sebuah epik aksi fantasi yang memukau dari perfilman Hindi, yang sukses menuai pujian dan juga sukses financial.

Disutradarai dan diproduksi oleh Rakesh Roshan, film ini juga menyajikan fakta spektakuler dengan mempersembahkan duet superstar Bollywood Salman Khan dan Shah Rukh Khan.

Selain 'Duo Khan, film ini juga dibintangi oleh Raakhee Gulzar, Mamta Kulkarni, dan Kajol sebagai jajaran pemeran utamanya.

Dalam kisah yang dipenuhi dengan balas dendam dan reinkarnasi, Amrish Puri menonjol sebagai tokoh antagonis utama.

Sementara Johnny Lever, Arjun, Jack Gaud, Ranjeet, dan Aasif Sheikh memberikan warna sebagai peran pendukung yang tak terlupakan.

Film 'Karan Arjun' tak hanya menghadirkan drama yang menggetarkan, tetapi juga berhasil menyulut antusiasme penonton saat dirilis di India pada 13 Januari 1995.

Dianggap sebagai "blockbuster sepanjang masa", film ini meraih keberhasilan finansial dengan pendapatan sebesar ₹ 450 juta ($20 juta - setara Rp318,6 miliar).

Bahkan, film ini muncul sebagai salah satu dari film Bollywood terlaris pada tahun 1995, setelah 'Dilwale Dulhania Le Jayenge', dan menempati peringkat keenam sebagai film terlaris pada dekade tersebut.

Pada Penghargaan Filmfare ke-41 , Karan Arjun menerima 10 nominasi, termasuk Film Terbaik , Sutradara Terbaik (Roshan), Aktor Terbaik (Salman) dan Aktris Pendukung Terbaik (Raakhee), serta memenangkan 2 penghargaan – Penyuntingan Terbaik dan Aksi Terbaik.

Salah satu fakta menarik tentang film 'Karan Arjun' adalah bahwa itu merupakan salah satu dari sedikit film di mana Shah Rukh Khan dan Salman Khan bermain bersama.

Keduanya sejak itu telah menjadi dua dari aktor paling terkenal dan berpengaruh dalam industri film India, dan pertemuan mereka dalam film ini menjadi momen bersejarah bagi para penggemar.

Dalam 'Karan Arjun', keduanya memainkan peran saudara yang terpisah secara tragis dan kemudian bersatu kembali untuk membalas dendam.

Kehadiran keduanya dalam film ini telah membuatnya menjadi salah satu film kultus Bollywood yang paling diingat.


Berikut Beberapa fakta menarik tentang persatuan Shah Rukh Khan dan Salman Khan dalam film 'Karan Arjun':

1. Pertama Kali Bersama: