Jurnalis Perempuan Alami Pelecehan oleh Terduga Ajudan Puan saat Kampanye

Pelecehan
Pelecehan (Foto : )

Jurnalis perempuan mengakui mendapatkan pelecehan seksual dari terduga salah seorang ajudan petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat kampanye akbar Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud yang dihelat di Simpang Lima Semarang, Sabtu (11-2-2024).

Momen itu terjadi ketika Puan Maharani selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP sedang melakukan sesi wawancara doorstop oleh para wartawan.

Seketika, salah seorang jurnalis perempuan itu berteriak ketika ranah intimnya disadari dipegang oleh salah seorang ajudan yang mengenakan baju seragam krem dengan in ear terpasang di telinganya.

“Jangan pegang-pegang. Ini tuh kemaluan," teriak korban langsung pada oknum ajudan pada saat itu. Kemudian, ajudan itu diketahui meninggalkan lokasi dan korban juga berteriak menangis histeris.

Menurut pengakuan korban, sentuhan oknum ajudan itu yang menyentuh di ranah intimnya itu terjadi dua kali.

“Setelah dua kali itu dia bilang 'sorry, sorry'. Aku sempat bilang 'ini kemaluan lho mas'. Orangnya langsung pergi," ungkapnya.

Adapun, salah seorang jurnalis lainnya, juga sempat melihat terduga pelaku meninggalkan backdrop atau belakang panggung tersebut usai swafoto doorstop.