TNI Angkatan Udara Selenggarakan Kasau Award 2023 Sebagai Bentuk Apresiasi Kepada Jurnalis

Kadispenau menerangkan ajang Kasau Award 2023
Kadispenau menerangkan ajang Kasau Award 2023 (Foto : Rahmat Aminuddin)

Antv - Sebagai bentuk apresiasi terhadap para Jurnalis, Warganet dan Masyarakat yang telah berkontribusi membangun Opini positif terhadap TNI AU, Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara kembali akan menggelar Kasau Award.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam acara Soft opening atau sosialisasi ajang apresiasi insan jurnalis nasional Kasau Award 2023 di Al-Jazeera Cafe pada Kamis (16-03-2023).

Perlu diketahui bahwa Kasau Award merupakan ajang lomba bagi para Jurnalis dalam membuat sebuah karya baik dalam bentuk vidio, foto maupun tulisan.

Pada Kasau Award tahun 2023, TNI AU mengusung tema "TNI AU Patriot NKRI & Disegani di Kawasan", yang mana tema tersebut mengakomodir keinginan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo selaku Kepala Staf Angkatan Udara.

Terdapat 6 kategori yang dilombakan, atau bisa dikatakan lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 5 kategori.

Adapun Kategori yang diperlombakan yaitu, isu strategis, humanis untuk media cetak dan online, news televisi, foto jurnalistik untuk jurnalis, foto umum untuk masyarakat dan konten video untuk masyarakat umum.