Profesional, Marc Marquez Jaga Rahasia Honda dari Alex Marquez di MotoGP 2023

WhatsApp Image 2022-08-19 at 16.46.29
WhatsApp Image 2022-08-19 at 16.46.29 (Foto : )

Juara dunia Moto GP yang menunggang pabrikan Repsol Honda, Marc Marquez, secara blak-blakan ungkap kedekatannya dengan saudaranya Alex Marquez takkan berubah di Moto GP 2023, walau adiknya itu akan pindah ke Ducati lewat Gresini Racing.

Sebagai catatan, Marquez Bersaudara takkan jadi kakak-adik pertama yang membela pabrikan berbeda di kelas para raja. Contohnya Valentino Rossi dan Luca Marini, yang musim lalu masing-masing naik Yamaha dan Ducati. Begitu juga Aleix dan Pol Espargaro yang membela Aprilia dan Honda, serta Brad dan Darryn Binder yang masing-masing mengendarai KTM dan Yamaha.

Hubungan Marquez Bersaudara pun akan terjalin seperti ketiga kakak-adik ini. Marc bahkan menyebut, selama tiga tahun sama-sama membela Honda, ia dan Alex jarang bertukar pikiran. Mereka biasanya hanya diskusi soal gaya balap, tetapi tak pernah membicarakan strategi tim masing-masing. Menurut Marc, ia memiliki rahasia sendiri dengan Repsol Honda, dan Alex punya rahasia sendiri dengan LCR Honda.

Sama Seperti VR46 Riders Academy "Alex memang adik saya dan kami tinggal serumah. Namun, kami tak pernah mencampur konsep gaya balap dan hal teknis. Saya coba membantunya dan ia coba membantu saya. Ini seperti akademi Valentino di The Ranch. Semua bekerja sama karena ini cara kami memperbaiki diri," ujar Marc dilansir dari MotoGP.com, Kamis 18-Agustus-2022.

Hal ini pun diakui Marc akan tetap berlanjut musim depan, ketika Alex akan membela Ducati lewat Gresini Racing. Keduanya akan tetap menjaga rahasia masing-masing, karena bagaimanapun mereka tetap merupakan rival di lintasan. Meski begitu, keduanya akan tetap serumah dan menjalani latihan bersama.

"Saya merasa beruntung adik saya berkompetisi dengan saya, punya level tinggi, dan merupakan dua kali juara dunia. Kami pun saling bantu meningkatkan level performa. Namun, saat kami di trek, ia punya rahasia sendiri dengan timnya dan saya punya rahasia sendiri dengan tim saya," pungkas pria 29 tahun ini.

Klasemen Sementara MotoGP 2022