Hasil Kualifikasi Moto GP Indonesia 2023 : Pole Position Milik Luca Marini, Adik Valentino Rossi

Luca Marini pole position di Moto GP Indonesia 2023
Luca Marini pole position di Moto GP Indonesia 2023 (Foto : IG lucamarini)

Antv – Hasil kualifikasi MotoGP Indonesia 2023, pole position direbut Luca Marini yang merupakan adik dari pebalap hebat Valentino Rossi. Luca menyisihkan dua pebalap jago lainnya Maverick Vinales dan Aleix Esparago.

Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika menggelar sesi kualifikasi Moto GP Indonesia 2023, Sabtu 14 Oktober 2023. Marini berhak atas start di posisi pertama dengan torehan 1 menit 29,978 detik setelah mengungguli dua pembalap Aprilia, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

img_title
Luca Marini raih pole position di Moto GP Indonesia 2023. (Foto: IG lucamarini10)

Bagi adik Valentino Rossi itu, ini merupakan pole position pertamanya di kelas premier setelah menjalan debut pada 2020. Posisi start kedua dan ketiga akan ditempati Maverick Vinales dan Aleix Esparago.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) akan start dari posisi keempat, diikuti Brad Binder (Red Bull KTM) dan Jorge Martin (Pramac Ducati). Sementara itu, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) gagal meraih posisi terbaik. Dia akan memulai balapan dari posisi ke-13, sementara Marc Marquez (Repsol Honda) akan start dari posisi ke-8.

Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Indonesia 2023

1. Luca Marini (Mooney VR46)