Sandy Walsh dan Jordi Amat Resmi Jadi WNI pada 22 Agustus 2022?

Sandy Walsh dan Jordy Amat Proses naturalisasi selesai 22 Agustus 2022
Sandy Walsh dan Jordy Amat Proses naturalisasi selesai 22 Agustus 2022 (Foto : )
Sandy Walsh dan Jordi Amat resmi jadi WNI pada 22 Agustus 2022?. Sandy Walsh dan Jordi Amat siap membela Timnas Indonesia lawan Curacao dalam laga ujicoba resmi FIFA Matchday.
Aksi pemain naturalisasi terbaru Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah ditunggu tunggu oleh para pecinta sepakbola di tanah air. Sandy Walsh dan Jordi Amat saat ini sedang mengurus proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).EXCO PSSI yang dipercaya mengurus proses naturalisasi pemain keturunan, Hasani Abdulgani, memberi kabar gembira di akun Instagram-nya, @hasaniabdulgani. Ia berharap pada Senin 22 Agustus 2022 ada kabar gembira dari DPR soal proses naturalisasi dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh."Mudah-mudahan 22 Agustus mendatang ada kabar gembira dari Senayan (DPR). Semoga Jordi Amat dan Sandy Walsh semakin dekat membela Timnas,” tulis Hasani Abdulgani di akun Instagram-nya, @hasaniabdulgani.Menurut Hasani Abdulgani saat ini pihaknya sedang mengurus proses naturasisasi 3 pemain keturunan yang dibutuhkan untuk memperkuat Timnas Senior Indonesia.Ketiga nama pemain keturunan yang proses naturalisasinya sedang dikerjakan oleh PSSI tersebut adalah Jordi Amat yang bermain untuk Johor Darul Takzim, Sandy Walsh di klub KV Mechelen dan Shayne Pattynama yang bermain di Viking FK.Namun, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh selangkah lebih cepat dibandingkan proses pengurusan naturalisasi Shayne Pattynama. Penyebabnya adalah karena berkas naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh lebih lengkap dan masuk lebih dulu ke Kemenkumham dibandingkan Shayne Pattynama.Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh selangkah lagi akan selesai. Berkas kedua pemain sudah sampai di DPR dan hal itu berarti keduanya sudah sangat dekat mendapat paspor Indonesia.“Soal naturalisasi pemain senior sudah di DPR, tinggal tunggu reses. Saya menilai kalau sudah di DPR tidak lama lagi. Saya harap di FIFA Matchday mendatang (September), mereka bisa bela Timnas Indonesia,” kata Mochamad Iriawan medio minggu lalu.Karena itu, Jordi Amat dan Sandy Walsh kemungkinan besar bisa membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022. Lantas, siapa lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022? 
Sandy Walsh dan Jordi Amat Segera Bela Timnas Indonesia Sejauh ini, Timnas Curacao yang menempati peringkat 84 dunia dan Hong Kong yang berada diperingkat 145 dunia masuk radar PSSI. Awalnya, India juga masuk daftar incaran PSSI. Namun, India memilih turun di turnamen garapan Vietnam.Di FIFA Matchday September 2022, Vietnam mengundang India dan Singapura. Menggunakan format round robin, tim yang meraup poin paling tinggi bakal keluar sebagai juara.Sekarang harapannya Jordi Amat dan Sandy Walsh segera rampung proses naturalisasinya. Dengan demikian mereka bakal membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022.