Jordi Amat dan Yance Sayuri Dipastikan Absen Lawan Brunei, STY Panggi 3 Pemain Baru

Jordi Amat
Jordi Amat (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tiga pemain baru untuk memperkuat skuad Garuda saat menghadapi Brunei Darussalam dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Brunei Darussalam sebanyak dua kali dengan sistem home and away. Pada pertemuan pertama, Indonesia akan bermain sebagai tim tuan rumah pada Kamis, 12 Oktober 2023 di Stadion Utama GBK.

Sementara untuk pertemuan kedua, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam pada Selasa, 17 Oktober 2023 di Stadion Hassanal Bolkiah.

Pemanggilan tiga pemain tambahan tersebut dilakukan untuk menutupi kekurangan yang ditinggalkan Jordi Amat dan Yance Sayuri usai mengalami cedera.

Untuk itu, pelatih Shin Tae-yong mengganti mereka dengan memanggil Fachruddin Aryanto (Madura United), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan Hokky Caraka (PSS Sleman). Dengan ini total jumlah pemain yang dipanggil menjadi 26 pemain.

Dengan tidak adanya Jordi Amat dan Yance Sayuri semakin menambah daftar pemain penting yang tak bisa ikut membela Timnas Indonesia karena cedera. Sebelumnya, Ivar Jenner juga dipastikan absen usai mengalami cedera.

Duel Indonesia vs Brunei ini semula akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang. Akan tetapi karena insiden kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sebagian Provinsi Sumatera Selatan, venue pertandingan harus dipindah ke SUGBK, Senayan, Jakarta.