Bukan Elkan Baggott dan Rizky Ridho, 3 Pemain Ini Disiapkan Shin Tae-yong Jadi Tandem Jordi Amat

Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott
Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott (Foto : PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya memanggil 24 pemain yang dapat dipastikan turun membela skuad Garuda untuk melakoni laga FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 September 2023. 

Untuk laga tersebut Shin Tae-yong tak menyertakan nama-nama yang biasa jadi pilihan, seperti Rizky Ridho dan Elkan Baggott. Ini karena jadwal laga kontra Turkmenistan beririsan dengan agenda Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Namun, dalam daftar pemain yang dipanggil, Shin Tae-yong memanggil Wahyu Prasetyo dari PSIS Semarang. Selain Wahyu, pelatih asal Korea Selatan itu juga bisa mengandalkan nama-nama lain untuk menemani Jordi Amat di jantung pertahanan sebagai gantinya. 

Satu di antaranya yaitu Fachruddin Aryanto, yang berstatus kapten Timnas Indonesia. Shin Tae-yong juga bisa memasang Rachmat Irianto di posisi tersebut.

img_title
Fachruddin Aryanto Madura United bek timnas Indonesia. (Foto: twitter)

Fachruddin Aryanto jadi nama pertama di daftar ini. Pengalaman, jam terbang, dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Selain bek berusia 34 tahun itu, ada nama Asnawi Mangkualam Bahar.

Fachruddin Aryanto bisa jadi opsi bagi Shin Tae-yong untuk duet bek tengah dengan Jordi Amat. Pengalaman keduanya tidak perlu diragukan karena pernah berduet di Piala AFF 2020.