Pergi Haji atas Nama Eril, Ridwan Kamil Tuntaskan 2 Tugas Mulia

Ridwan Kamil dan Alm. Eril
Ridwan Kamil dan Alm. Eril (Foto : )
Baru-baru ini Ridwan Kamil membagikan unggahan terbarunya melalui Instagram miliknya yang mengatakan ia telah selesai mengemban dua tugas mulia di Tanah Suci, Arab Saudi.
Gubernur Jawa Barat tersebut diketahui bertanggungjawab sebagai Amirul Hajj. Ia bertugas memimpin rombongan jamaah haji asal Provinsi Jawa Barat.
"Tugas selesai, saatnya pulang ke Tanah Air. Hari Ahad atau Hari Minggu ini hari terakhir saya beribadah di tanah suci, besok Senin subuh sudah kembali pulang terbang ke tanah air tercinta. Semoga selamat sampai rumah." Kata Ridwan Kamil dalam unggahan akun Instagramnya seperti dikutip pada Senin, 18 Juli 2022.Dalam unggahan yang berupa video tersebut, Kang Emil mengabadikan cuplikan-cuplikan perjalanan haji."Tugas menjadi Amirul Hajj Jawa Barat sudah dilaksanakan semaksimal mungkin. Berbagai koordinasi dan aksi melancarkan kegiatan jamaah haji sudah dilakukan dan terus dikerjakan dengan koordinasi dengan tim pendamping haji daerah," lanjutnya.Kang Emil juga menjelaskan perihal tugas keduanya berangkat haji yakni berangkat beribadah badal haji atas nama putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.