Baru 24 Orang dari 30 Pemain Shin Tae-yong Tiba di Singapura

Timnas Indonesia Tiba Hotel di Singapura Ikuti Piala AFF 2021
Timnas Indonesia Tiba Hotel di Singapura Ikuti Piala AFF 2021 (Foto : )
Baru 24 orang dari 30 pemain Shin Tae-yong tiba di Singapura. Shin Tae-yong membawa 30 personil hadapi Piala AFF 2020 di Singapura namun 6 pemain masih belum bisa gabung Timnas Senior.
Rombongan besar Timnas Indonesia sudah tiba di Singapura untuk berlaga di Piala AFF 2020. Rombongan mendarat di Bandara Changi, Singapura pada Kamis (2/12/2021), pukul 17.30 waktu setempat.Namun dari 30 personil yang diboyong Shin Tae-yong untuk mengikuti Piala AFF 2020 di Singapura, baru 24 pemain yang tiba bersama rombongan besar. Sementara 6 pemain skuad Timnas Indonesia akan menyusul. Enam personil yang belum tiba di Singapura yaitu Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Ernando Ari, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Rizky Dwi Febrianto.Rombongan Timnas Indonesia mendarat di Singapura setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 15 jam dari Antalya, Turki. Mereka langsung menuju Singapura setelah menjalani pemusatan latihan dan ujicoba di Antalya Turki.Begitu tiba di Bandara Changi, Singapura, skuad Garuda langsung melakukan swab test Polymerase Chain Reaction (PCR). Setelah itu para pemain dan official tim menuju ke hotel untuk makan malam dan beristirahat, sambil menunggu hasil swab tes."Alhamdulillah kami sudah tiba di Singapura setelah perjalanan panjang dari Turki," kata punggawa Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono.
Egy Maulana Vikri Hadapi Kendala di Dua Laga Awal Timnas Skuad Garuda mengusung misi juara di turnamen antar negara Asia Tenggara ini. Pelatih Shin Tae-yong menyiapkan 30 personel untuk berkompetisi di Piala AFF 2020, tiga di antaranya merupakan pemain yang berkarier di Eropa.Ketiga pemain tersebut adalah Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia), Elkan Baggott (Ipswich Town/Inggris) dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia).Namun Egy Maulana Vikri dipastikan tidak bisa tampil pada laga-laga awal timnas Indonesia di Piala AFF 2020.  Pasalnya, pemain kelahiran Medan itu belum dilepas klubnya FK Senica yang berkompetisi di Liga Slovakia.Egy baru bisa bergabung ke skuad Garuda setelah kompetisi Liga Slovakia 2021-2022 libur atau selepas tanggal 19 Desember. Namun, PSSI memperkirakan bahwa Egy Maulana Vikri bisa bergabug ke timnas pada 12 Desember 2021.Egy pun kemungkinan sudah bisa diturunkan pada dua laga terakhir timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020. Berbeda dengan Egy, Elkan Baggott dan Witan Sulaeman diperkirakan sudah bisa memperkuat timnas Indonesia sejak laga perdana Piala AFF 2020.Elkan Baggott segera dilepas Ipswich Town dan akan tiba pekan depan. Sementara, Witan Sulaeman sudah bergabung bersama dengan skuad Shin Tae-yong di Singapura.Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Vietnam, Kamboja dan Laos. Skuat Garuda akan mengawali pertandingan melawan Kamboja pada laga perdana Piala AFF 2020 tanggal 9 Desember 2021.Setelah itu, Evan Dimas dkk akan melawan Laos di laga kedua pada 12 Desember 2021. Skuat Garuda akan menghadapi lawan kuat Vietnam di pertandingan ketiga pada tanggal 15 Desember. Dan pada laga pamungkas Grup B, Timnas Senior akan menghadapi Malaysia 19 Desember 2021.[caption id="attachment_502126" align="alignnone" width="900"] Baru 24 orang dari 30 pemain Shin Tae-yong tiba di Singapura 6 pemain skuad Timnas Indonesia akan menyusul rombongan ke Singapura. Enam personil yang belum tiba di Singapura yaitu Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Ernando Ari, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Rizky Dwi Febrianto. (Foto : PSSI)[/caption] Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020