Kalah dari Jepang di Piala Asia 2023, Salmon Siagian: Timnas Indonesia Perlu Berbenah

Kalah dari Jepang di Piala Asia 2024, Salmon Siagian: Timnas Indonesia Perlu Berbenah
Kalah dari Jepang di Piala Asia 2024, Salmon Siagian: Timnas Indonesia Perlu Berbenah (Foto : Istimewa)

Antv – Ketua Umum PSSI Askot Jaktim, Salmon Siagian, menyoroti perlunya Coach Shin Tae Yong untuk mengevaluasi dan memperbaiki performa tim agar meraih hasil maksimal dalam dua pertandingan mendatang.

Perhelatan Piala Asia 2023 memberikan gambaran terkini tentang persepakbolaan Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong (STY).

Siagian mengapresiasi upaya Tim Nasional Indonesia dalam pertandingan melawan Jepang, meski hasilnya kalah 1-3. Pada pertandingan perdana melawan Irak, meski tunduk 1-3, terdapat kontroversi terkait gol lawan yang diduga off-side.

Namun, dalam pertandingan berikutnya melawan Vietnam, Indonesia berhasil menang 1-0, menunjukkan performa bagus.

Meski banyak yang meragukan kemenangan mengingat catatan pertemuan sebelumnya, Timnas Indonesia tampil heroik dan mengatasi Vietnam yang dikenal patriotik.

Meskipun optimisme muncul untuk lolos ke babak 16 besar, target yang ditetapkan oleh STY, masih ada yang meragukan kinerja pelatih ini.

Siagian menekankan bahwa perjuangan tim belum selesai dan target belum tercapai, sehingga perlu memberikan dukungan lebih lanjut.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Asosiasi Kota Jakarta Timur (PSSI Askot Jaktim), Salmon Siagian , menegaskan bahwa Coach Shin Tae Yong perlu mengevaluasi dan melakukan berbagai perbaikan agar dalam dua pertandingan ke depan mendapatkan hasil yang optimal.

Piala Asia 2023, selain bersama Irak, Indonesia akan melawan Vietnam dan Jepang di laga penyisihan grup D. Salmon menyaksikan pertandingan ini dengan nobar bersama influencer dan media.

“Tetap kita apresiasi, timnas kita main dengan baik pada babak pertama, namun ada banyak yang perlu kita benahi sebelum dua pertandingan ke depan,” tandas Salmon Siagian.