Tanpa Masker dan Jaga Jarak, BRIT Awards 2021 Bakal Dihadiri 4.000 Penonton

Dua Lipa di Ajang Penghargaan Musik BRIT Awards 2021 (Foto: Reuters)
Dua Lipa di Ajang Penghargaan Musik BRIT Awards 2021 (Foto: Reuters) (Foto : )
Ajang penghargaan musik terbesar di Inggris, BRIT Awards 2021 bakal digelar pada 11 Mei mendatang. Pihak penyelenggara telah menyatakan bahwa BRIT Awards 2021 bakal dihadiri 4.000 orang sebagai uji coba konser musik di tengah pandemi Covid-19.
Penyelenggara juga menyatakan BRIT Awards akan menjadi acara musik besar dalam ruangan pertama dengan penonton langsung, ketika Inggris berusaha keluar dari masa 
lockdown .BRIT Awards yang digelar di O2 Arena, London, akan menjadi bagian dari Program Riset Acara Pemerintah Inggris yang bertujuan apakah acara besar bisa dilakukan di lingkungan tertutup tanpa penjarakan fisik. Sebanyak 2.500 orang di antara total orang yang akan hadir adalah para pekerja utama dalam penanganan pandemi.Dengan rencana ini, berarti mereka yang merupakan undangan tidak akan mengenakan masker di dalam arena. Akan tetapi, mereka diwajibkan untuk menyertakan hasil tes negatif untuk bisa memasuki lokasi acara. Mereka juga harus mengikuti tes setelah acara dan memberikan rincian kontak detail sebagai bagian dari sistem uji dan pelacakan Covid Inggris.[caption id="attachment_458901" align="alignnone" width="800"] Ajang Penghargaan BRIT Awards 2019 (Foto: NME) Ajang Penghargaan BRIT Awards 2019 (Foto: NME)[/caption]"Kami bukan hanya akan merayakan musik dan seniman brilian yang telah membantu kami melewati pandemi, tetapi kami berharap ini akan memberikan jalan bagi kembalinya pertunjukan musik yang sangat dirindukan oleh penggemar dan musisi," kata Kepala Eksekutif British Phonographic Industry dan the BRITs, Geoff Taylor, dikutip dari NME, Jumat (23/4/2020)."Kami memikirkan bagaimana acara dan bekerja erat dengan pemerintah, O2, dan seluruh mitra kami untuk memastikan semua langkah dan pedoman keselamatan dipatuhi." lanjutnya.Dua Lipa, sebagai salah satu musisi penampil BRIT Awards 2021 antusias menyambut konser perdananya di hadapan ribuan orang sejak pandemi."Ini jadi tahun yang berat dan panjang bagi siapa pun dan saya senang malam kita akan menghormati mereka para pekerja pahlawan yang telah merawat kita dengan sangat baik selama ini dan terus melakukannya," kata Dua Lipa dalam pernyataannya."Merekalah inspirasi sebenarnya. BRIT Awards selalu spesial dan ini benar-benar akan menjadi malam yang tak terlupakan," tandasnya.