Athletic Bilbao 2-3 Barcelona, Messi Cetak Brace Kemenangan Barcelona

Athletic Bilbao vs Barcelona 2-3 Messi 2 gol
Athletic Bilbao vs Barcelona 2-3 Messi 2 gol (Foto : )
Athletic Bilbao 2-3 Barcelona, Messi cetak brace kemenangan Barcelona. Lionel Messi kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol kemenangan Barcelona atas tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 2-3
Barcelona bertandang ke kandang Atletico Bilbao di stadion San Mames, Bilbao Spanyol Kamis (7/1/2021) dini hari Wib. Barcelona sukses menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor tipis 3-2 dalam partai tunda La Liga 2020/21.Lionel Messi kembali menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan menyumbang dua gol kemenangan Barca atas Bilbao 3-2. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Pedri. Sementara Bilbao sempat unggul lebih dulu lewat gol Inaki Williams sebelum memperkecil kekalahan dengan mencetak gol di akhir laga berkat aksi Iker Muniain.Berkat kemenangan ini, Barcelona sukses melejit ke peringkat tiga klasemen sementara LA Liga dengan poin 31 dari 9 kali menang 4 kali seri dan 4 kali kalah. Barcelona tertinggal tujuh angka dari sang pemuncak klasemen sementara LA Liga, Atletico Madrid yang mengoleksi 38 angka.Sementara Barcelona hanya tertinggal 5 point dari peringkat kedua Real Madrid yang tertahan langkahnya dan hanya mengumpulkan 26 point dari 11 kemenangan 3 kali seri dan 3 kali kalah.
Babak Pertama Athletic Bilbao vs Barcelona Tampil di kandang sendiri Athletic Bilbao berani memainkan permainan menyerang sejak kick off babak pertama. Laga baru berjalan tiga menit, tuan rumah sudah mengejutkan Barcelona setelah Williams sukses mengoyak gawang Marc-Andre ter Stegen setelah menerima assist Raul Garcia.Barcelona pun berusaha untuk bangkit mulai membalas serangan Bilbao. Kerja keras Lionel Messi dan kawan kawan akhirnya sukses menyamakan kedudukan berkat gol sundulan Pedri pada menit ke-14. Pedri berhasil menaklukkan kipper Bilbao, Unai Simon memanfaatkan assist Frenkie de Jong. Skor berubah 1-1.Dominasi Skuat asuhan Ronald Koeman mulai terlihat di paruh kedua babak pertama. Serangan Lionel Messi didampingi Antoinne Griezmann di sayap kiri dan Ousmane Dembele di sayap kanan membuat pertahanan Bilbao kalang kabut.Memasuki menit ke-38’, Barcelona berhasil membalikkan kedudukan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak oleh Lionel Messi. Kali ini lionel messi mendapatkan umpan matang dari aksi Pedri yang bertindak sebagai pemberi assist dengan backheel brilian.Hingga babak pertama berakhir skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan. Babak Kedua Athletic Bilbao vs Barcelona Kembali dari kamar ganti, Barcelona tak mengendurkan tekanan mereka ke gawang tim tuan rumah. Kerja keras gelandang Frank de Jong, Pedri dan Sergio Busquet akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari serangan yang dilakukan oleh Antoinne Griezmann, striker timnas Perancis ini mampu memberikan umpan matang kepada rekannya Lionel Messi untuk mencetak gol ketiga Barca di menit ke-62’.[caption id="attachment_422936" align="alignnone" width="900"] Lionel Messi kembali menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan menyumbang dua gol kemenangan Barca atas Bilbao 3-2.