Menanti Gebrakan Dapur Pacu Yamaha M1 Valentino Rossi

rossi3
rossi3 (Foto : )

Managing Director Yamaha Factory Racing Lin Jarvis berharap motor YZR-M1 yang baru saja diluncurkan di Sirkuit Sepang, Malaysia bisa membantu Maverick Vinales dan Valentino Rossi untuk kembali ke level terbaiknya tahun ini. Rossi akan menjalani musim ke-15 sebagai pebalap tim Yamaha Factory Racing tahun ini sebelum digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan menjadi rekan satu tim Vinales tahun depan.

Yamaha berkomitmen akan memberi juara dunia sembilan kali asal Italia itu motor spesifikasi pabrikan jika berencana lanjut membalap setelah tahun ini. Rossi terlebih dahulu akan melakukan evaluasi tentang kecepatannya di trek dibandingkan dengan para pesaing lainnya di grid MotoGP dalam tujuh atau delapan seri awal musim ini.

"Kami sangat berharap kepada Vinales setelah ia finis peringkat tiga tahun lalu, dan kami juga berharap kepada Vale. Motor baru ini semoga bisa memberinya kesempatan untuk menunjukkan level terbaiknya lagi," kata Jarvis.

"Jujur ini akan menjadi musim yang sangat menarik. Kami tak tahu performa para pesaing kami. Terlihat sedikit di tes shakedown tapi kalian tak bisa menyimpulkan apa pun dari sana. Jadi kami sama penasarannya dengan kalian, bagaimana benchmark kami dibandingkan dengan para kompetitor," kata Jarvis.