Simpel Tapi Nikmat, Inilah Resep Lontong Sayur Kuliner Termasyhur

Simpel Tapi Nikmat, Inilah Resep Lontong Sayur Kuliner Termasyhur (Foto dapurjadul.com)
Simpel Tapi Nikmat, Inilah Resep Lontong Sayur Kuliner Termasyhur (Foto dapurjadul.com) (Foto : )
Siapa yang tidak kenal dengan lontong sayur, makanan termasyhur yang nyaris ada di setiap daerah di Indonesia dan menjadi makanan favorit sebagai menu sarapan karena porsinya yang mengenyangkan.
Selain dinikmati dengan cara dicampur masakan opor, lontong atau ketupat juga bisa dinikmati dengan masakan yang bisa disebut pasangan klop lainnya, yakni sayur sehingga populer dikenal lontong sayur.Biasanya, lontong sayur paling banyak dikonsumsi atau paling seringĀ  dihidangkan adalah saat lebaran dan tentu di saat momen-momen seperti itu lontong sayur banyak dibuat varian, dari opor ayam terus, lontong sayur bisa hingga alternatif menu lainnya.
Tentu tak perlu menungu lebaran untuk bisa menikmati lontong sayur dan bisa saja makanan sedap dan nikmat itu dibuat sendirii.Bagaimana cara membuat resep lontong sayur yang simpel dan nikmat? Mari siapkan contekan, dan catat bahan-bahan dan cara membuatnya berikut ini: Bahan-Bahan 1-2 buah lontong100 gr udang kecil200 gr manisah / labu siam, potong korek api6 buah petai, potong jadi 2 bagian2 lbr daun jeruk2 cm lengkuas1 batang serai10 cabai rawit utuh (opsional)200 ml santan kental100 ml air1 lbr daun salamMinyak gorengGaramGulaLadaBumbu Halus6 siung bawang merah3 siung bawang putihTerasi secukupnya3 butir kemiri3 cabai merahAir secukupnyaTaburan Bawang gorengSetelah semua bahan tersedia, ikuti langkah-langkah membuatnya berikut ini. Cara Membuat