Hasil Taiwan Open 2019: Tiga Tunggal Indonesia Melangkah ke Perempatfinal

Shesar Hiren Rhustavito menjungkalkan juara bertahan asal Malaysia, Lee Zii Jia, pada babak kedua Taiwan Open 2019
Shesar Hiren Rhustavito menjungkalkan juara bertahan asal Malaysia, Lee Zii Jia, pada babak kedua Taiwan Open 2019 (Foto : )
Indonesia menempatkan 3 wakilnya di sektor tunggal pada babak perempatfinal turnamen Taiwan Open 2019 di Taipei Arena, Taipei, Taiwan, Kamis (5/9/2019). Tim Merah Putih memastikan satu tiket perempatfinal pertama melalui tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.
newsplus.antvklik.com-
Shesar Hiren Rhustavito yang berstatus pemain non-unggulan membuat kejutan besar saat menjungkalkan pemain unggulan keempat sekaligus juara bertahan asal Malaysia, Lee Zii Jia, pada babak kedua Taiwan Open 2019. Di luar dugaan, Shesar Hiren Rhustavito mampu membungkam Lee Zii Jia melalui permainan dua gim langsung dengan skor 21-16, 22-20.Kemenangan tersebut membuat head-to-head mereka menjadi 3-2 untuk keunggulan Shesar, dimana pada kali terakhir pertemuan mereka di Thailand Open 2019, ia kalah dalam babak rubber game dari Lee Zii Jia.Di sisi lain, kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Zii Jia yang beberapa waktu lalu sempat menyatakan bahwa ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan gelar yang diraihnya pada tahun lalu.Sementara dua nomor tunggal Indonesia lainnya yang berhasil mengamankan tiket perempat final Taiwan Open 2019 yaitu lewat dua pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.Fitriani lebih dulu mengamankan tempat pada putaran 8 besar setelah memenangi laga perang saudara menghadapi Ruselli Hartawan. Bertanding di Taipei Arena, Taipei, Taiwan, Fitriani mengalahkan rekannya tersebut dengan skor tipis 24-22, 21-18.Melalui hasil tersebut, Fitriani tak hanya mencapai perempat final Chinese Taipei Open 2019, tetapi juga memperbaiki catatan pertemuannya dengan Ruselli menjadi 1-2.Sementara itu, tunggal putri Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke perempatfinal berkat kemenangan straight set 21-10, 21-15 atas Sabrina Jaquet (Swiss). (Berbagai Sumber)