Vito dan Zacha/Bela Petik Pelajaran Berharga Gagal Melaju di Malaysia Open 2023

Shesar Hiren Rhustavito
Shesar Hiren Rhustavito (Foto : Media PP PBSI)

Antv – Dua pebulutangkis wakil Indonesia yang turun bertanding di babak pertama, harus menelan pil pahit.

Shesar Hiren Rhustavito dan pasangan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tidak mampu meneruskan langkah pada turnamen bulutangkis Malaysia Terbuka 2023.

Dalam pertandingan babak pembuka ajang BWF World Tour Super 1000 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu, 11 Januari 2023 siang, kedua wakil Pelatnas Cipayung ini gagal bersinar. Mereka takluk di tangan lawannya masing-masing..

Vito, sapaan akrab Shesar Hiren Rhustavito, lewat laga seru, sengit, dan ketat, menyerah di tangan Kunlavut Vitidsarn (Thailand), 23-21, 19-21, 22-24. Sedangkan Zacha/Bela dihentikan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang), 17-21, 18-21.

"Sayang juga, saya gagal menang. Tadi memang pertandingan yang seru dan ketat di tengah hembusan angin di lapangan yang harus dikontrol dengan baik. Tadi di poin-poin kritis, saya malah gagal memukul juga karena tidak pas saat memukul karena gagal mengontrol angin," aku Vito.

"Dari kekalahan ini, sebagai pelajaran ke depan, kalau mau memenangi pertandingan di lapangan yang berangin, skornya tidak boleh mepet-mepet lagi. Pokoknya harus unggul jauh biar ketika lawan mengejar, saya tidak panik atau kehilangan fokus," tambah Vito.